DUNIABOLA121 - Banyak kalangan pengamat sepakbola menilai perjalanan raksasa Spanyol FC Barcelona di musim kompetisi 2019/2020 dianggap sangat buruk. Pasukan Ernesto Valverde baru mengantongo dua kemenangan di kompetisi domestik. Sementara di UEFA Champions League, Barcelona mengawali langkahnya dengan bermain imbang tanpa gol dengan Borussia Dortmund pekan lalu.

Saat ini Barcelona berada di posisi kedelapan klasemen sementara La Liga. Tertinggal empat poin dari Atletico Bilbao dan Real Madrid yang menempati posisi pertama dan kedua klasemen saat ini. Mega bintang Barcelona Lionel Messi pun meminta timnya agar tidak lagi membuang waktu dan harus kembali ke jalur kemenangan.

Dia pun sadar penampilan Barcelona di awal musim ini bukanlah yang terbaik. "Kami sadar akan ini. Ini persoalan tim kami dan kami harus kembali ke jalur kemenangan. Saya sangat yakin permainan kami akan meningkat dan kembali meraih kemenangan." ujar Messi.

Di pertengahan pekan ini, Barcelona akan menjamu Villareal di Camp Nou. Laga yang akan berlangsung pada Rabu (25/9) pukul 02.00 WIB ini pun akan menjadi titik harapan kebangkitan Blaugrana setelah menelan kekalahan dari tim promosi Granada pekan lalu.

Dalam laga tersebut, Barcelona yang bertamu ke Estadio Nuevo Los Carmenes harus menerima kenyataan pahit karena ditumbangkan tuan rumah Granada dengan skor 2-0. Dengan hasil di giornada kelima itu, Barcelona pun dinilai memulai start terburuk dalam 25 tahun terakhir ini.

Menjamu Villareal di kandang sendiri tentunya akan menguntungkan Barcelona. Messi dkk tercatat masih bisa mengantongi hasil positif jika bermain di Camp Nou. Hal tersebut tampak dari 14 laga terakhirnya, Messi dkk sukses meraih 13 kali kemenangan jika bermain di Camp Nou. 

Akankah Messi dkk menjadikan momentum ini untuk bangkit?





Search