Related image

DUNIABOLA121 - Matchday pertama UEFA Champions telah berlalu. Dan ada banyak cerita yang menghiasi turnamen terbesar di benua Eropa ini. Salah satu yang masih hangat menjadi perbincangan kalangan pengamat dunia sepakbola adalah Erling Haaland.

Mungkin nama tersebut masih asing bagi sebagian orang. Erling Haaland merupakan pemain muda dan telah menjadi pemain penting RB Salzburg. Namanya kembali diperbincangkan setelah dia membantu Salzburg membantai Genk dinihari tadi. 

Melawan Genk merupakan debut pertamanya di ajang UEFA Champions League. Haaland mencetak tiga gol yang kemudian membawa Salzburg menang 6-2 atas Genk. Atas Hat tricknya tersebut, nama Haaland pun masuk ke dalam rekor dimana pemain yang mampu mencetak Hat trick  di debut pertama pada UEFA Champions League.

Nama Erling Haaland pun disejajarkan dengan para pemain yang sebelumnya telah mencetak Hat trick di debut pertamanya di UEFA Champions League seperti Wayne Rooney kala berseragam Manchester United dan Vincenzo Iaquinta kala di Udinese.

Erling Haaland yang baru beruisa 19 tahun ini merupakan anak dari Alf Inge Haaland eks pemain Leeds United, sebelumnya Erling Haaland telah menjadi sorotan kala membela timnasnya Norwegia di ajang Piala Dunia U-20. 

Saat Norwegia menghadapi Honduras di Piala Dunia U-20, Haaland tampil mengejutkan dengan mencetak 9 dari 12 gol yang terjadi pada laga tersebut. Itu menjadi rekor dunia baru di turnamen tersebut. Dia melewati rekor yang sebelumnya dipegang pemain Brazil Adailton dengan 6 gol.

Sindikat303

Search