Image result for Liverpool Vs Man City

DUNIABOLA121 - Leg pertama Community Shield 2019 akan tersaji pada hari ini Minggu (4/8) pukul 21.00 WIB. Trofi berbentuk tameng warna perak ini akan diperebutkan oleh dua tim raksasa Inggris yakni Manchester City dan Liverpool.

Laga Community Shield ini merupakan laga antara juara Premier League dan juara Piala FA musim sebelumnya. Manchester City yang merupakan juara di keua kompetisi tersebut harus bersua dengan Liverpool yang merupakan Runner up Premier League 2018/2019.

Laga kedua tim raksasa ini akan dilaksanakan di Stadion Wembley. Dan dipastikan akan menjadi laga yang sangat bergengsi mengingat kedua tim ini ditangani oleh pelatih dengan karakter yang berbeda. 

Menurut data yang tercatat, Juergen Klop yang menangani Liverpool sedikit lebih unggul dari Pep Guardiola di ajang ini. Keduanya pernah bentrok di ajang yang sama namun beda negara. kala itu Klop menangani Borussia Dortmund dan Pep menangani Bayer Munich.

Dalam dua kali pertemuan di Piala Super Jerman tersebut, Klop pun membawa Dortmund menang dengan skor 6-2 pada dua laga kandang dan tandang. Menjelang laga yang sama dengan nuansa berbeda ini, Klop pun siap adu strategi dengan Pep Guardiola.

Smeentara Kevin de Bryune yang merupakan pemain tengah The City menilai ajang ini akan menjadi tolak ukur mereka dalam menghadapi kompetisi di musim depan. Dia pun mengungkapkan Citizens masih haus dan lapar akan trofi kesuksesan.

"Anda bekerja sepanjang tahun untuk memainkan laga tersebut, kalau Anda tak memenangi turnamen atau liga, normalnya Anda tak bisa memainkan pertandingan tersebut. Anda ingin memasang standar dari awal." ujarnya.

Kevin de Bruyne pun tidak akan mengangap kompetisi ini sebagai sebuah kompetisi tak berharga. Pemain asal Belgia pun menegaskan akan meraih kemenangan atas Liverpool di kompetisi ini.

"Laga ini selalu penting karena ini adalah trofi yang bisa Anda menangi dan bahkan kalaupun ini cuma satu laga, ini menentukan standar untuk setahun," tutup de Bryune.

Sindikat303




Search