Liverpool punya kenangan manis di Istanbul Turki saat juara Liga Champions 2005 (Action Images via Reuters/John Sibley)

DUNIABOLA121 - Semua mata akan tertuju ke Istanbul pada malam ini. Di Vodafone Stadium (15/8) pukul 02.00 WIB akan berlangsung laga yang mempertemukan Liverpool vs Chelsea untuk memperebutkan trofi Piala Super Eropa.

Menjelang laga ini, banyak pecinta dunia sepakbola menjagokan Liverpool akan membawa pulangg trofi Piala Super Eropa. Hal itu buka tanpa dasar, belakangan ini pasukan Klop memperlihatkan performa yang sangat meyakinkan.

Sebagai juara UEFA Champions League, The Reds sangat diunggulkan di atas kertas. Dan satu faktor lagi yang mendukung Liverpool adalah laga akan berlangsung di Istanbul. Ada kenangan indah yang tidak terlupakan oleh Liverpool di tahun 2005 di Istanbul yakni membawa pulang trofi UEFA Champions Laegue setelah mengalahkan AC Milan secara dramatis.

Laga tersebut bahkan disebut sebagai laga final yang paling menarik. Selain itu Istanbul diketahui adalah salah satu kota yang mempunyai supporter Liverpool dengan jumlah yang banyak. Unggul di atas kertas tidak membuat Klop terlena.

Klop sadar melawan Chelsea bukanlah hal yang mudah. Klop pun melempar pujian kepada Lampard menjelang duel yang akan berlangsung dalam hitungan jam ini. Klop pun mengakui siap adu strategi dengan Lampard.

Chelsea yang baru digundulkan Manchester City di pekan pertama Premier League ini kian mendapat sorotan yang tajam. Frank Lampard pun menjadi sasaran empuk untuk dikritik semua kalangan penikmat sepakbola.

Meski melihat Chelsea sedang dilanda berbagai masalah, Klopp tetap sangat antusias dan tidak akan meremehkan Chelsea yang ditangani oleh pelatih yang masih hijau. Dia pun terpukau saat Lampard menangani Derby County.

"Saya rasa saat Frank bersama Derby adalah manajer yang sangat bagus. Karena dia bisa dibilang mengubah Derby dalam semalam. terutama saat mereka melawan United di musim lalu." ujar Klopp.

"Ini adalah sebuah final, kedua tim layak berada di sana dan keduanya pastinya sangat ingin menang. Saya rasa itu memegang peran besar dalam perencanaan pertandingan karena anda harus antusias, tapi anda juga harus kalem.Kita lihat saja siapa yang akan mengerjakannya lebih baik,"ujar Klopp di situs resmi Liverpool.

Sindikat303

Search