Image result for daniele de rossi

DUNIABOLA121 - Legenda Roma menandai penampilan pertamanya di Superliga Argentina dengan kemenangan. Daniele De Rossi melakukan debutnya bersama Boca Juniors dengan kemenangan 2-0 atas Aldosivi di La Bombonera pada hari Minggu (18/8). 

De Rossi membuat penampilan pertamanya untuk Boca dalam kekalahan adu penalti yang mengejutkan dari Almagro di Copa Argentina, Selasa. Pemain 36 tahun, yang meninggalkan klub masa kecilnya Roma untuk Boca, menandai haluannya dengan gol dalam pertandingan itu melawan tim tingkat kedua.

De Rossi mengakui bergabung dengan Boca Juniors merupakan langkah yang tepat terutama saat melangkah ke lapangan La Bombonera yang terkenal di Buenos Aires untuk pertandingan liga pertamanya. Mantan pemain internasional Italia itu bermain 90 menit penuh dalam kemenangan yang disegel oleh gol-gol dari Carlos Tevez dan Eduardo Salvio. 

Mantan pemain Manchester United, Manchester City dan pemain depan Juventus Carlos Tevez membuka skor pada menit ke-34 sebelum pemain pengganti Salvio membuat skor menjadi 2-0 dengan 12 menit tersisa. Denghan hasil ini Boca Juniors pun meraih dua kemenangan dari tiga pertandingan di liga. Saat ini Boca Juniors berada di urutan ketiga, mereka pun mengincar mahkota Superliga pertama mereka sejak musim 2017-2018 dimana akan menjadi gelar ke-34 mereka secara keseluruhan.

De Rossi sebelumnya menghabiskan seluruh karirnya di Italia bersama Roma dan meskipun usianya semakin lanjut, tidak bisa menahan diri untuk menguji dirinya di Argentina. 

"Menjadi 36 tahun dan mengubah segalanya sekaligus adalah sesuatu yang bisa membuat saya takut, tetapi tempat ini merangsang saya," kata De Rossi pada bulan Juli. 

"Saya bertanya pada diri sendiri berkali-kali. Saya tinggal selama 20 tahun di negara di mana sepakbola dihidupkan 24 jam sehari. Saya bisa memilih tempat yang jauh lebih tenang untuk bersantai, tetapi saya hanya tahu satu cara  keseriusan, dan kemudian saya memilih untuk datang ke suatu tempat dengan penggemar paling gila di sepakbola." ujar De Rossi.

KartuNano

Search