Image result for ALFRED RIEDL

DUNIABOLA121 - Lama tidak terdengar kabarnya, Alfred Riedl kini kembali mendapat tantangan baru di sepakbola Indonesia. Pelatih asal Austria yang pernah menangani timnas Indonesia ditunjuk menjadi pelatih Persebaya Surabaya menggantikan Djadjang Nurdjaman.

Melalui akun twitter resmi Persebaya terlihat bahwa antara pihak klub dan Riedl telah mencapai kesepakatan. dan terlihat pula Persebaya Surabaya menggungah video Riedl dengan #WelcomeAlfredRiedl.

Bersama Bajol Ijo, Alfred Riedl akan saling melengkapi dengan asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro. Ini pantas disaksikan dimana Alfred Riedl merupakan mantan top skor di kasta tertinggi sepakbola Austria pada masanya, sementara Bejo Sugiantoro dikenal sebagai pemain bertahan di eranya.

Alfred Riedl merupakan salah satu pelatih timnas Indonesia yang sukses. Selain menangani timnas Indonesia, pada tahun 2015, Riedl memiliki peluang mencicipi liga domestik dengan membesut PSM Makassar. 

Namun, kala itu Riedl harus membatalkan niatnya karena faktor kesehatan. Dia pun mundur sebagai pelatih PSM Makassar sebelum Liga Indonesia 2015 dimulai. Dan kali ini, merupakan kali pertamanya dia mengarungi liga sepakbola domestik Indonesia.

Pelatih berusia 69 tahun ini dikenal sebagai pelatih bertangan dingin. Dia pernah membawa timnas Indonesia menjadi Runner Up Piala AFF sebanyak dua kali. Pastinya banyak pengamat yang merindukan sosok pelatih ini. Apakah dia mampu membawa Persebaya ke papan atas Liga 1 musim kompetisi 2019?

KartuNano



Search