Related image

DUNIABOLA121 - Dahsyat! Peru secara mengejutkan tampil ganas di babak semifinal Copa America 2019. Melawan Chile yang merupakan salah satu kandidat juara di Copa America 2019, Peru secara mengejutkan menang 3-0. 

Pertandingan yang berlangsung di Gremio Arena, Kamis (4/7) pagi tadi WIB, Chile yang merupakan tim unggulan karena mereka merupakan juara di dua edisi sebelumnya dengan skuat terbaiknya harus mengakui keunggulan Peru.

Pasukan Reinaldo Rueda yang tampil mendominasi dengan catatan 17 kali tembakan ke gawang harus kebobolan pada menit ke 21 oleh gol dari Edison Flores. Sejak ketinggalan satu gol dari Peru, Chile kelihatan bermain di dalam tekanan.

Pada menit ke 38, secara mengejutkan Peru yang mengandalkan serangan balik itu menggandakan keunggulannya melalui Yoshimura Yotun. Chile pun harus ketinggalan dua gol di babak pertama. Memasuki babak kedua, Chile memperkuat lini serangnya dengan memasukkan Nicola Castillo dan Angelo Sagal.

Cobaan demi cobaan dari Chile masih gagal berbuah gol. Seiring waktu berjalan, Chile pun tampak bermain dalam tekanan karena tertinggal dua gol dari Peru. Kejutan kembali terjadi pada penghujung laga, tepatnya menit ke 91, Peru kembali memastikan kemenangan mereka lewat gol dari Paulo Guerrero. Peru pun unggul atas Chile dengan skor 3-0. 

Skor 3-0 untuk kemenangan Peru pun menutup laga semifinal ini. Atas hasil ini, Peru menantang tuan Brazil di babak final pada Senin (8/7) pukul 03.00 WIB. Ini merupakan final pertama bagi Peru sejak 1975 dimana kala itu mereka menjuarai Copa America.


Search