Related image

DUNIABOLA121 - Uruguay dipaksa berbagi angka dengan Jepang pada lanjutan Grup C Copa America 2019. Laga yang berlangsung di Arena do Gremio, Jumat (21/6) pagi tadi WIB menyajikan pertandingan yang sangat fantastis. 

Uruguay harus dua kali tertinggal lebih dulu dari Jepang. Pertama kali tepatnya pada menit ke 25 saat Koji Miyoshi menerima umpan dari Gaku Shibasaki yang kemudian sukses merobek gawang Uruguay yang dikawal oleh Fernando Muslera.

Tertinggal satu gol, Uruguay tidak tinggal diam. Berbagai serangan digencarkan oleh Cavani dkk. Pada menit ke 30, Uruguay mendapat hadiah penalti setelah wasit menyatakan pelanggaran kala Cavani berduel dengan Ueda di dalam kotak penalti. Suarez yang ditunjuk sebagai algojo mampu menaklukkan Kawashima. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Jepang kembali memimpin di menit ke 59. Nama Koji Miyoshi kembali tercatat di papan skor setelah berhasil menyambar bola yang dihalau oleh Muslera. Skor pun menunjukkan 2-1 untuk keunggulan Jepang.

Gol kedua Jepang hanya bertahan 10 menit. Menit ke 66, Uruguay langsung membalasnya kala Jose Gimenez menyambut umpan lambung dari Nicolas Lodeiro. Kedudukan kembali sama kuat 2-2. Waktu pertandingan yang kian menipis pun digunakan Uruguay untuk menekan lawan. Tepatnya menit ke 81, peluang untuk unggul datang dari umpan Caceres yang kemudian disambutan dengan tandukkan Suarez. Bola yang tidak bisa dihalau lagi oleh Kawashima itu membentur tiang gawang.

Uruguay kembali mendapat peluang emas di masa injury time. Namun tendangan keras Suarez meleset di samping gawang. Sampai dengan pluit panjang ditiup wasit skor pun bertahan 2-2. Atas hasil ini banyak kalangan memuji kualitas Jepang.

Jepang yang mengikuti Copa America 2019 ini dengan pemain mudanya. Kecepatan dari pemain muda Jepang disegani oleh lawan mereka.


Search