Image result for Takefusa Kubo.

DUNIABOLA121 - Real Madrid kembali mendapatkan pemain baru. Kali ini adalah pemain Asia yang di boyong Los Blancos. Adalah Takefusa Kubo yang mempunyai julukan Messi nya Jepang. Pemain yang baru berusia 18 tahun dibayar sebesar 2 juta Euro dengan kontrak enam tahun.

Takefusa Kubo sebenarnya bukan nama yang terlalu asing di sepakbola Spanyol. Dia pernah menghabiskan empat tahun di akademi Barcelona. Kubo pun kembali ke negara asalnya kala Barcelona dihukum perekrutan ilegal pemain di bawah umur pada tahun 2015.

Kubo mencatatkan sejumlah prestasi gemilang di negeranya setelah dari akademi Barcelona. Dia dipromosikan ke tim utama FC Tokyo kala dia masih berusia 15 tahun. Dia juga menjadi pemain andalan tim nasional negeri sakura di berbagai kelompok umur. Dan Kubo memulai debut di timnas senior pada 9 Juni lalu.

Pemain muda yang berpostur 174 cm awalnya ditemukan Barcelona. Blaugrana merekrutnya pada 2010 dan mendidiknya di La Masia. Tidak heran jika ada segelintir kabar, Barcelona juga berusaha merekrutnya kembali.

Saat ini, Takefusa Kubo bersama dengan timnas senior Jepang sedang menjalani kompetisi Copa America 2019 di Brazil. 


Search