Image result for Paulo Fonseca

DUNIABOLA121 - Paulo Fonseca resmi menangani AS Roma untuk musim 2019/2020. Pelatih yang juga mantan pemain tersebut dikontrak selama dua tahun oleh Roma dengan bayaran 2 juta Euro per musimnya. Selain itu AS Roma juga menyertakan opsi perpanjangan kontrak hingga 2022.

Fonseca terbilang sukses kala menangani Shaktar Donestk. Selama tiga musim, Fonseca membawa Shaktar meraih dua gelar domestik. Setelah pensiun sebagai pemain tahun 2005, Fonseca meniti karir kepelatihannya bersama Dezembro salah satu klub lokal di Portugal. Dia juga pernah menjadi pelatih dari Porto dan Braga sebelum ke Shaktar Donetsk pada tahun 2016.

Di Roma Fonseca menggantikan posisi Ranieri. Dia akan menghadapi tantangan besar bersama AS Roma. Pelatih yang kerap menampilkan sepakbola menyerang tersebut dituntut membawa AS Roma kembali jaya.

Seperti yang diketahui, AS Roma hanya finish di posisi keenam pada musim lalu. Hasil tersebut harus membuat AS Roma tidak tampil di UEFA Champions League. Hasil ini sekaligus membuat rekor AS Roma lolos secara lima musim beruntun harus terhenti.

Dalam wawancaranya, Fonseca pun menegaskan tidak ragu dan sangat siap menerima semua tantangannya bersama AS Roma.  

"Sejak awal, saya tidak pernah punya keraguan untuk datang ke Roma. Ini adalah klub besar, dengan dukungan besar, dan saya ingin membangun sesuatu yang bisa mendatangkan kepercayaan diri dan antusiasme ke klub dan juga para pendukungnya. Tuntutan yang besar bukan menjadi sebuah masalah, saya mengharapkan tim yang berani. Sebuah tim yang ingin bermain melawan tim-tim besar dan tim-tim kecil dengan pendekatan sama. Kami harus membangun tim yang kompetitif, sebuah tim yang bisa bermain dengan kualitas dan dengan sebuah gaya sepakbola untuk membuat fans bangga," ungkapnya.

Kedatangan Paulo Fonseca merupakan angin segar bagi AS Roma. Dilansir di situs resmi AS Roma. Kata sambutan menyenangkan pun terlihat datang dari Presiden klub, Jim Palotta. 

"Paulo adalah seorang pelatih muda nan ambisius dengan pengalaman internasional, mentalitas pemenang, dan reputasi untuk sepakbola yang berani dan menyerang yang akan membuat fans kami bersemangat." ujar Palotta.

Search