Image result for maldini dan boban

DUNIABOLA121 - Paolo Maldini dan Zvonimir Boban, dua nama yang tentunya tidak asing lagi ketika berbicara AC Milan. Setelah pensiun sebagai pemain, kini keduanya mengisi jajaran direksi klub Rossoneri.

AC Milan saat ini sedang mengubah sejumlah jajaran direksi. Hal tersebut dilakukan dengan harapan perekrutan pemain akan semakin membaik. Rossoneri pun mengumumkan Paolo Maldini yang sebelumnya menjabat sebagai direktur strategi kini mengisi jabatan direktur teknik.

Dan AC Milan mengumukan satu sosok nama yang tentunya adalah legenda dari Rossoneri. Dia adalah Zvonimir Boban. Nama tersebut merupakan nama yang sangat disegani lawannya di masanya. Mantan gelandang bertahan AC Milan itu diberi tugas sebagai Chief Football Officer.

Dengan bergabungnya Babon di jajaran direksi, diharapkan bisa memberi dampak positif khususnya dalam merekrut pemain. Beberapa tahun terakhir AC Milan kelihatan agak kurang bagus dalam merekrut pemain.

Menurut Ruud Gullit Rossoneri mempunyai uang yang tidak dipergunakan dengan baik dalam hal merekrut pemain seperti meminjam Gonzalo Higuain dengan biaya 18 juta euro, plus pembelian-pembelian seperti Samu Castillejo (25 juta euro) dan Diego Laxalt (14 juta euro) yang tak bersinar.

Tercatat Higuain hanya tampil 15 kali pada akhirnya dikembalikan ke Juventus, Castillejo bermain 31 kali di liga, tapi waktu bermainnya total hanya 1.005 menit atau rata-rata tampil hanya 32 menit per laga dan Laxalt hanya tampil 20 kali di liga dengan 639 menit bermain.

"Milan kesulitan lolos ke UEFA Champions League, tapi saya berharap duet Paolo dan Boban bisa bekerja lebih baik musim depan." ujar Gullit.





Search