Related image

DUNIABOLA121 - Chile memastikan satu tiket perempatfinal setelah mengalahkan Ekuador dengan skor 2-1 di laga kedua Grup C Copa America 2019. Bertanding di Arena Fonte Nova, Sabtu (22/6) pagi tadi, Chile telah unggul pada menit ke 8 melalui gol Jose Pedro Fuenzalida.

Ekuador baru menyamakan kedudukan pada menit ke 26 melalui titik penalti setelah Arias melanggar Sebastian Mendez. Valencia yang ditunjuk sebagai algojo sukses menyamakan kedudukan. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, Chile hanya butuh waktu 6 menit, tepatnya pada menit ke 51 Alexis Sanchez membawa Chile unggul 2-1. Pada menit ke 75, Ekuador melalui Carlos Garces mendapat peluang menyamakan kedudukan andai sepakan kerasnya tepat sasaran.

Memasuki penghujung waktu pertandingan, Ekuador harus bermain dengan 10 pemain setelah Gabriel Achilier diberi kartu merah saat kedapatan menyikut Arturo Vidal. Melawan 10 pemain, Chile tidak menambah jumlah golnya lagi. Skor 2-1 bertahan sampai dengan pluit panjang ditiup wasit.

Dengan hasil ini, tim besutan Reinado Rueda memimpin di Grup C dengan 6 poin. Hal tersebut berarti satu tiket ke babak perempatfinal telah di tangan Chile.

Search