DUNIABOLA121 - Chile melaju ke babak semifinal Copa America 2019 setelah menyingkirkan Kolombia. Dalam laga babak perempatfinal di Arena Corinthians, Sabtu (28/6) pagi tadi WIB Chile dan Kolombia harus mengkahiri laga dengan berimbang di waktu normal.

Laga ini pun menyajikan duel yang berimbang. Dua kali wasit harus memeriksa VAR yang kemudian menganulir gol dari Chile. Kolombia yang awalnya terlihat menguasai pertandingan harus dibuat kewalahan oleh Alexis Sanchez di pertengahan pertandingan.

Untungnya David Ospina tampil cemerlang mengawal gawang Kolombia sampai pada pemenang harus ditentukan lewat titik putih. Dalam adu penalti, awalnya Kolombia mengimbangi Chile sampai dengan algojo kelima Kolombia William Teslo gagal mengeksekusinya.

Dan akhirnya dari Chile, Alexis Sanchez yang menjadi penentu berhasil menjadi algojo secara mulus menaklukkan Ospina. Dengan hasil ini Chile mengantongi satu tiket ke Semifinal. Chile pun menunggu lawan antara Uruguay dan Peru yang akan berlaga di hari Minggu (30/6) pukul 02.00 WIB.






Search