Image result for kevin de bruyne vs chelsea

DUNIABOLA121 - Big Match pekan ketujuh English Premier League antara Chelsea dengan Manchester City diakhiri dengan kemenangan Manchester City dengan skor satu gol. Adalah Kevin De Bruyne yang menjadi pahlawan kemenangan The Citizens.

Gol tunggal De Bruyne menjadi penentu kemenangan pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge pada Sabtu (30/9) tadi malam. Kedua kesebelasan sebenarnya tampil dengan kekuatan yang hampir berimbang. Beberapa pilar penting kedua tim tampak absen pada laga ini.

Chelsea harus kehilangan David Luiz yang terkena skorsing sementara Manchester City juga tidak bisa menurunkan Vincent Kompany, Benjamin Mendy, dan Sergio Aguero. Namun, tampak pada laga ini Manchester City tampil lebih dominan. 

Dari segi penguasaan bola saja, tim besutan Pep Guardiola tercatat hampir menguasai 70% dan juga mencatatkan enam tembakan tepat sasaran. Sementara Chelsea sebagai tuan rumah hanya mampu mencatakan dua kali tembakan yang mengenai sasaran.

Pada laga ini, selain kekalahan di kandang sendiri Chelsea juga harus kehilangan Alvaro Morata untuk beberapa pekan ke depan. Morata dikonfirmasi mengalami cedera otot pada menit ke 35 di laga ini.

Antonio Conte pun mengeluhkan padatnya jadwal pertandingan yang dilakoni Chelsea hingga harus menelan kekalahan dari Manchester City. Conte menyebut akibat dari padatnya jadwal pertandingan, para pemain pun dipastikan kelelahan.

Sebelum menghadapi Manchester City, tiga hari yang lalu Chelsea baru saja menghadapi Atletico Madrid di ajang UEFA Champions League dan sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1. Selain padatnya jadwal pertandingan, Conte juga memuji anak asuhnya karena telah berusaha semaksimal mungkin.

"Saya sangat senang dengan komitmen, gairah, dan keinginan tim untuk berjuang melawan sebuah tim yang tangguh. Manchester city adalah tim yang sangat besar, dan saya pikir kami telah berusaha semaksimal mungkin." tutup Conte.



Search