Image result for ancelotti

DUNIABOLA121 - Pelatih kawakan asal Italia Carlo Ancelotti resmi dipecat oleh Bayern Munich setelah Die Roten menjadi korban Paris Saint Germain di ajang UEFA Champions League Kamis (28/9) lalu.

Pada laga yang berlangsung di Parc des Princes yang merupakan kandang dari PSG, Bayern Munich harus tumbang dengan skor tiga gol tanpa balas. Selain kekalahan menyakitkan tersebut, Ancelotti dianggap tidak mampu membawa Bayern Munich melangkah ke posisi teratas klasemen saat ini.

Hingga pekan keenam, Bayern Munich hanya menduduki peringkat ketiga di klasemen Bundesliga. Mereka tertinggal tiga poin dari Borussia Dortmund yang saat merajai klasemen dengan total raihan 16 poin.

Carlo Ancelotti yang resmi bekerja untuk Bayern Munich pada Juli tahun lalu menggantikan Pep Guardiola langsung mempersembahkan dua trofi untuk Die Roten. Bayern Munich kala itu menjuarai Bundesliga dan juga berhasil menraih gelar Piala Super Jerman. Hal itu tentunya menjadi kisah sukses Ancelotti tersendiri.

Namun, memasuki musim keduanya bersama Die Roten nasib malang kembali dialaminya. Pemecatan tidak bisa dihindari setelah dianggap gagal membawa Bayern Munich meraih hasil sempurna di setiap laga yang dilalui.

Pemecatan ini menambah rekor baru perjalanan Ancelotti sebagai manager. Ini bukan kali pertamanya dia mengalami nasib serupa. Saat  menangani Chelsea pada tahun 2009, Ancelotti langsung mempersembahkan tiga trofi di musim perdananya, yakni Community Shield, Premier League, dan Piala FA.

Namun, di musim keduanya Ancelotti akhirnya dipecat oleh The Blues. Selain itu, saat melatih Real Madrid pria asal Italia itu juga merasakan pemecatan yang serupa. Mulai menukangi Real Madrid di tahun 2013, Ancelotti yang menangani El Real di musim perdananya langsung mempersembahkan gelar UEFA Champions Laegue musim 2013/2014. 

Itu merupakan gelar La Decima Madrid setelah yang terakhir diraih pada tahun 2002. Selain itu, Ancelotti juga mempersembahkan gelar Copa del Rey. Namun pada musim keduanya di Real Madrid Ancelotti pun kembali dipecat setelah dianggap kalah bersaing dengan Barcelona setelah tersingkir di semifinal UEFA Champions musim kompetisi 2014/2015.

Nasib malang pelatih kawakan berkebangsaan Italia ini selalu berakhir di musim kedua setelah mempersembahkan gelar untuk beberapa klub raksasa Eropa. Apakah ini sebuah takdir untuk Carlo Ancelotti?


Search