Related image

DUNIABOLA121 - Duel panas akan tersaji pada pertengahan pekan ini di ajang UEFA Champions League 2017/2018. Barcelona akan menjamu raksasa Italia Juventus di Camp Nou pada Rabu (13/9) pada pukul 01.45 WIB. Juventus memulai langkah pertama di UEFA Champions League ini dengan lawan yang berat dimana akan menjalani laga melawan Barcelona. 

Ini merupakan kesekian kalinya kedua kesebelasan berjumpa. Terakhir kali mereka menjalankan babak perempatfinal pada musim lalu di ajang yang sama. Kala itu, tim besutan Massimiliano Allegri keluar sebagai pemenang dengan agregat 3-0.

Selain itu antara Barcelona dan Juventus juga pernah berhadapan di partai final UEFA Champions League musim 2014/2015. Juventus harus mengakui kekalahan mereka dari Barcelona dengan skor 1-3.

Musim ini, mereka diharuskan  berhadapan di partai pertama UEFA Champions League. Ini merupakan laga yang penuh gengsi antara kedua kesebelasan. Sebagai runner up musim lalu, Juventus tentunya memiliki harapan agar lolos dalam fase grup ini. Dalam hal ini tentunya Juventus akan berusaha meraih poin penuh di babak pembuka melawan Barcelona.

Meski bermain di Camp Nou, pasukan Si Nyonya Tua ini sangat optimis akan  menumbangkan raksasa Spanyol ini. Musim ini, Barcelona mengalami perubahan besar dalam skuatnya. Di lini depan Barcelona tidak lagi seperti musim lalu, tidaak ada lagi trio MSN karena Neymar telah hengkang dari Barcelona.

Namun, Massimiliano Allegri mengatakan meski mengalami perubahan besar di skuat utamanya,  Barcelona tetap tim yang sangat berbahaya. Hal itu terbukti di lanjutan La Liga pekan ketiga kemarin. Barcelona menggilas Espanyol dengan skor 5 gol tanpa balas dimana Messi sukses mencatatkan Hat Trik pertamanhya di musim kompetisi tahun ini.

Juventus dan Barcelona tergabung di grup D dalam fase grup UEFA Champions League musim ini bersama Olympiakos dan Sporting Lisbon. Keduanya merupakan kesebelasan yang difavoritkan untuk melangkah ke babak selanjutnya.



Search