Related image

DUNIABOLA121 - Kepergian Neymar ke Paris Saint Germain meninggalkan amarah bagi para pendukungnya di Barcelona. Para pendukungnya langsung meluapkan rasa kekecewaannya dengan melakukan aksi membakar jersey yang bertuliskan nama Neymar.

Kekecewaan para pendukung dipastikan karena keputusan Neymar untuk hengkang dari Barcelona dan memilih untuk bergabung dengan Paris Saint Germain. Neymar adalah sosok yang sangat penting di kubu Barcelona. Sejak bergabung dengan Barcelona, stirker asal Brasil itu telah menyumbang 105 gol dari 186 penampilannya bersama Barcelona.

Neymar juga sukses meraih menghadirkan delapan trofi untuk Barcelona termasuk treble winner di tahun 2015. Kini Neymar resmi menjadi milik PSG dengan durasi lima tahun. PSG diketahui mendatangkan Neymar dengan tebusan mencapai 222 juta Euro. Dengan angka tersebut, Neymar pun dinobatkan sebagai pesepakbola termahal sepanjang sejarah.

Angka tersebut melampui angka ketika Manchester United mendatangkan dari Juventus sebesar 105 juta Euro. Jauh sebelumnya, ada Cristiano Ronaldo yang memegang rekor transfer pemain termahal yakni pada 2009, CR7 berharga 94 juta euro ketika diboyong Real Madrid dari Manchester United.

Namun bagi para pendukungnya Neymar dinilai cuma mengejar uang. Selain membakar jersey bertuliskan nama Neymar, para pendukung Barcelona juga menunjukkan kekecewaannya dengan cara menempel poster Neymar dan menyebut Neymar sebagai 'pengkhianat' di sekitar Camp Nou.

Eks Presiden Barcelona Joan Gaspart pun angkat bicara mengenai kepergian Neymar. Menurutnya selain angka yang fantastis, kepergian Neymar bisa disejajarkan dengan kepindahan Luis Figo ke Real Madrid pada masa lampau.

Pasalnya, pada saat Luis Figo menyeberang ke rival abadi Blaugrana. Para pendukung Barcelona juga tidak menerimanya. Dan puncaknya pada laga El Clasico, sebuah kepala babi pun dilemparkan ke lapangan saat Figo hendak melakukan sepak pojok. Gaspart, yang menjabat sebagai presiden Barca saat Figo pindah, menilai kepergian Neymar sama hebohnya.



Search