Image result for Mauro Icardi argentina

DUNIABOLA121 - Jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Argentina kontra Uruguay pada (31/8), Jorge Sampaoli selaku pelatih dari timnas Argentina memutuskan untuk memanggil Mauro Icardi ketimbang Gonzalo Higuain untuk mengisi posisi depan di dalam skuatnya.

Sampaoli yang baru diangkat untuk menukangi timnas Argentina pada awal bulan Juni lalu memasukkan nama Icardi ke dalam skuat terbarunya. Menurut dia, tenaga Icardi lebih dibutuhkan dalam skuatnya saat ini karena Argentina membutuhkan sosok striker yang bisa lebih dari sekedaar mencetak gol. 

Ditangan Sampaoli nama Mauro Icardi langsung dipanggil untuk memperkuat Argentina. Beda di saat Argentina ditangani oleh pelatih lainnya seperti pada era Gerardo Martino dan Edgardo Bauza. Meski Higuain tidak dipanggil untuk mengisi skuat dari Sampaoli, Mantan pelatih Sevilla itu mengaku telah memberi penjelasan untuk Higuain sendiri. Sampaoli pun mengaku bahwa Higuain masih tetap mempunyai masa depan di timnas Argentina.

"Kami sedang menghadapi kenyataan, di mana kami di luar zona kelolosan ke Piala Dunia dan dengan sedikit waktu tersisa, kami harus memanfaatkan setiap potensi dalam skuat ini. kami bicara dengan Gonzalo, kami menjelaskan kenapa kami tidak memanggilnya. Kami menjelaskan bahwa kami berharap akan ada alasan sehingga dia bersama kami lagi." ujar Sampaoli.

Argentina saat ini menghuni posisi kelima di klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan perolehan 22 poin dari 14 laga. Empat tim teratas yang berhak lolos ke putaran final nantinya dan tim di posisi kelima akan kembali menjalani babak play off dengan tim dari zona Oceania.

Search