Image result for neymar jr 2017

DUNIABOLA121 - Tampaknya era Trio maut MSN Barcelona telah usai setelah Neymar dipastikan hengkang dari Camp Nou setelah Neymar memutuskan untuk pergi dari Barcelona pada Rabu (2/8) kemarin dan langsung berpamitan kepada rekannya saat sesi latihan Barcelona. Neymar diketahui akan segera mengurus kepindahannya ke Paris Saint Germain pekan ini.

Kepergian Neymar tentunya akan membuat Barcelona kehilangan salah satu striker terbaiknya. Pasalnya, sejak bergabung dengan Barcelona pada tahun 2013, Neymar tercatat telah menyumbangkan 105 gol , 59 assist, dan juga delapan trofi termasuk treble winners di musim kompetisi 2014/2015. 

Sejumlah pihak juga menyayangkan kepergian Neymar dari Barcelona. Dengan perginya Neymar maka Trisula Barcelona pun berakhir. Namun, Barcelona tampaknya telah mengantisipasi hal tersebut. Sejumlah nama striker top lain telah disiapkan untuk menggantikan Neymar.

Sempat muncul nama seperti Dybala, Mbappe sampai Antoine Griezmann yang diprediksi akan menggantikan posisi Neymar di Barcelona. Dari sekian nama yang diprediksikan akan berlabuh ke Camp Nou, nama Antoine Griezmann adalah yang paling berpeluang bergabung dengan Messi dan Suarez. 

Tapi, untuk membentuk Trisula yang ditakuti lawan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Butuh waktu dan sosok tepat seperti waktu membentuk Trio MSN. Sebelum melepas Neymar seperti sekarang ini, Barcelona juga tercatat pernah melepas beberapa mega bintangnya di saat nama pemain tersebut sedang bersinar.

Seperti saat Barcelona Ronaldo de Lima ke Inter Milan pada tahun 1997. Samuel Eto'o yang dilepas ke Inter Milan juga pada tahun 2009, dan ada juga Ronaldinho yang dilepas ke AC Milan tahun 2008. Dua nama terakhir yang dilepas oleh Barcelona saat itu sangat disayangkan para pengamat dunia sepakbola. 

Pasalnya, Ronaldinho kala itu sedang bersinar karirnya. Aksinya di lapangan hijau menjadi perhatian semua pecinta sepakbola. Sedangkan Samuel Eto'o merupakan pemilik dari Trofi Pichichi dan juga bintang lapangan di Final UEFA Champions 2006.

Tentunya para pendukung Barcelona akan mempertanyakan akan seperti apa permainan Barcelona setelah hengkangnya Neymar ke Paris Saint Germain? Jika dilihat dari sejarahnya tentunya tidak akan ada yang meragukan Barcelona dalam menciptakan satu kesebelasan yang disegani oleh lawan.

Beberapa kali Barcelona berani melepas pemain yang sedang berada di puncak karirnya dan Barcelona juga berhasil menemukan pengganti pemain yang dilepaskannya tersebut. Apakah ini salah satu trik bisnis dari Barcelona? Yang pastinya Barcelona tetap disegani oleh lawan di setiap laga yang dijalankannya.

Search