Image result for paulinho

DUNIABOLA121 - Barcelona resmi mendapatkan Paulinho setelah kepergian Neymar ke Paris Saint Germain. Paulinho yang sebelumnya memperkuat Guangzhou Evergrande didatangkan Barcelona dengan tebusan 40 juta Euro.

Barcelona diketahui telah lama meminati Paulinho untuk mengisi skuatnnya meski pada awalnya sangat sulit untuk melakukan negosiasi dengan Evergrande karena klub tersebut selalu menolak untuk melepas gelandang asal Brasil tersebut.

Namun, Barcelona tidak patah arang dalam berusaha untuk mendapatkan yang tampil memukau bersama Evergrande. Dan pada akhirnya, Barcelona resmi mendapatkannya saat ini. Ini merupakan kali keduanya Paulinho berkarir di benua Eropa setelah sebelumnya sempat berseragam Tottenham Hotspurs pada kurun waktu 2013-2015. Namun, namanya seakan tenggelam saat itu. Tidak seperti kala dia membela Guangzhou Evergrande. Paulinho tercatat cuma tampil dalam 45 laga dengan enam gol dan tanpa gelar bersama Tottenham.

Pada tahun 2015 dia hengkang ke Guangzhou Evergrande dan penampilannya pun semakin memukau di Liga Super China. Tak jarang Paulinho memperlihatkan gocekannya di lapangan, bahkan beberapa kali gol indah dilesakkannya. 

Atas penampilannya yang gemilang di Liga China itu, namanya kembali dipanggil di timnas Brasil. Saat ini Paulinho pun kembali mengenakan jersey Selecao yang sejak terakhir kali di Piala Dunia 2014. Dipanggil kembali ke timnas Brasil, Paulino pun menunjukkan performa terbaiknya dengan menyumbang empat gol dari dua laga yang dilakoni bersama Brasil di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol.

Penampilan Paulinho yang semakin membaik itu pun membuat Barcelona meliriknya dan akhirnya memutuskan untuk memakai jasanya. Paulinho menjadi pembelian ketiga Barca musim ini setelah Gerard Deulofeu dan Nelson Semedo.





Search