Image result for arsenal vs leicester

DUNIABOLA121 - Arsenal akhirnya berhasil memenangi laga perdana di Premier League musim 2017/2018 kala berhadapan dengan Leicester City. Laga yang diwarnai tujuh gol tersebut menjadikan laga perdana Premier League yang indah. Hujan gol pada laga tersebut menciptakan euforia di Emirates Stadium.

Kedua tim tampak sangat bersemangat sejak pluit tanda kick off ditiupkan oleh wasit. Pasukan The Gunners berhasil unggul terlebih dulu di menit kedua lewat gol dari Alexandre Lacazette. Tepatnya pada detik ke 94, Lacazette menandai deb utnya di Premier League dengan golnya ke gawang Leicester City. Namun, tidak perlu waktu lama Leicester City untuk mengejar ketertinggalan. Selamg 3 menit kemudian gawang Petr Cech dibobol oleh Shinji Okazaki. Kedudukkan menjadi berimbang 1-1 kala pertandingan baru memasuki menit kelima.

Kedua tim menampilkan permainan yang saling menekan dan berusaha untuk unggul. Dan akhirnya Leicester City pun unggul pada menit ke 29 melalui Jamie Vardy. Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Adalah Danny Welbeck yang membawa Arsenal menyamakan kedudukkan dengan skor 2-2. Skor berimbang tersebut menutupi paruh pertama.

Memasuki paruh kedua, Leicester kembali menunjukkan tajinya. Hasilnya pada menit ke 56 melalui Jamie Vardy, The Foxes kembali unggul atas tim tuan rumah dengan skor 2-3. Ketinggalan dua kali membuat Arsene Wenger sedikit melakukan perubahan taktik permainan. Sejumlah pemain pun terlihat digantinya.

Wenger pun memasukkan Aaron Ramsey menggantikan Mohamed El Nenny dan juga Olivier Giroud yang menggantikan Robert Holding dengan maksud menambah daya gedor The Gunners ke kubu lawan. Pergantian tersebut pun mulai menampakkan hasil. The Gunners pun tampil  mengganas, tepatnya pada menit ke 83 melalui Ramsey, Arsenal menyamakan kedudukkan menjadi 3-3.

Dan selang dua menit kemudian, Giroud membawa Arsenal unggul atas Leicester City dengan skor 4-3. Gol dari Giroud tersebut menjadi gol penutup dari laga perdana Premier League yang dramatis dengan total tujuh gol yang tercipta.

Menanggapi laga ini. Jamie Vardy yang merupakan striker Leicester City sangat menyesali hasil akhirnya. Pasalnya, pasukan The Foxes yang sempat unggul dua kali tersebut harus pulang tanpa hasil. Sementara untuk penampilan Arsenal, Arsene Wenger pun tampak kurang puas terutama di lini pertahanan pasukannya. 

"Saat menyerang dan secara karakter, kami sudah bagus. Kami kebobolan beberapa gol yang seharusnya bisa dihindari dan kami tahu secara pertahanan, kami bisa lebih baik lagi." ujar Wenger saat wawancara usai pertandingan.

Search