Image result for Huddersfield Town

DUNIABOLA121 - Kompetisi Premier League kian ketat di musim ini. Tidak seperti kompetisi lainnya, persaingan di Premier League merupakan yang paling ketat di antara semua kompetisi sepakbola di dunia saat ini. Banyak klub sepakbola yang tadinya adalah klub sepakbola kecil berhasil menjadi klub yang disegani di dunia sepakbola.

Di musim ini adalah Huddersfield Town yang menyita perhatian kalangan pecinta dunia sepakbola. Huddersfield Town merupakan klub sepakbola yang baru dipromosikan ke kasta tertinggi sepakbola di Inggris. Di dua pekan pertamanya, penampilan Huddersfield Town menjadi perbincangan banyak orang karena berhasil meraih poin penuh di dua laga perdana mereka.

Di pekan pertama mereka sukses menunjukkan  bahwa mereka pantas diperhitungkan di Premier League kala menumbangkan Crystal Palace dengan skor 0-3 di  Selhurst Park yang merupakan kandang dari Crystal Palace sendiri.

Kemudian di pekan kedua, mereka sukses menggulung Newcastle United yang ditukangi Rafael Benitez dengan skor 1-0 di The John Smith's Stadium. Setelah menumbangkan Newcastlen United, Huddersfield Town kian menjadi perbincangan banyak orang.

Wajar saja Huddersfield Town kini menjadi perbincangan karena mereka bukan kesebelasan yang dijagokan dan tidak sedikit yang meramalkan mereka adalah nominasi terkuat menjadi klub yang akan terdegradasi alias hanya numpang lewat musim ini. 

Huddersfield Town adalah klub sepakbola kecil yang baru pertama mencicipi kompetisi Premier League musim ini setelah terakhir kali pada musim kompetisi 1971/1972. Huddersfield Town juga bukanlah klub sepakbola tajir yang bisa mendatangkan pemain top nan mahal. Tercatat pemain termahal mereka hanya senilai 11 juta Poundsterling. Itupun hanya Steve Mounie yang didatangkan dari Montpellier. Pembelian Mounie menjadi rekor pembelian termahal klub tersebut.

Dua kemenangan di dua pekan pertama saat ini telah menjadikan mereka klub yang disegani oleh lawan di Premier League saat ini. Empat gol berhasil disarangkan oleh pasukan David Wagner ke gawang lawan dan tercatat mereka belum kebobolan di dua pekan pertama Premier League.

Tom Ince yang merupakan salah satu pemain tengah Huddersfield Town pun tampak bersemangat setelah dua hasil positif di dua laga perdana mereka. "Banyak orang meremehkan kami di pekan pertama kala berhadapan dengan Crystal Palace tapi kami membuktikannya. Kami tidak boleh terbuai, Kami akan menunjukkan kepada semuanya siapa tim ini. Manajer bilang tidak ada batas untuk kami. Kami semua berpegang teguh pada itu. Ini baru awal musim, kami harus tetap bekerja keras." ujarnya.

Huddersfield Town akan menjamu Southampton di pekan ketiga nantinya. Laga tersebut akan berlangsung di The John Smith's Stadium yang merupakan kandang dari Huddersfield Town. Apakah mereka akan melanjutkan hasil positif dia dan kembali membuat kejutan di Premier League?



Search