Related image.

DUNIABOLA121 -  Pertemuan pertama dua raksasa La Liga Spanyol tahun ini akan bertempat di Amerika Serikat pada Minggu (30/7) bertempat di Hard Rock Stadium, Miami Gardens. Laga antara dua raksasa Spanyol yang dijuluki El Clasico dipastikan akan menjadi tontonan yang sangat menarik meski kedua tim berlaga di kompetisi tidak resmi akhir pekan ini.

Ini merupakan pertemuan laga El Clasico pertama di Amerika Serikat namun bukanlah yang pertama kali dilangsungkan di luar Spanyol. Tercatat pada tahun 1982 yang lalu, antara Barcelona dan Real Madrid pernah duel pada ajang Copa Predisente de la Republica di Venezuela. Kala itu Real Madrid menang tipis dengan skor 1-0.

Kedua tim tercatat telah bersua sebanyak 234 kali di pertandingan resmi. Dan Real Madrid mencatat 93 kali kemenangan sementara Barcelona mencatatan 92 kali kemenangan. Untuk masalah mencetak gol, El Real juga lebih unggul dari Barcelona dengan catatan 394 dan 383.

Pada musim kompetisi baru nantinya, El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid juga akan berhadapan pada ajang Piala Super Spanyol. Di ajang itu Barcelona akan lebih dulu menjadi tuan rumah baru kemudian berlanjut ke Santiago Bernabeu.

Ajang Piala Super Spanyol rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Jadi untuk laga pramusim akhir pekan ini di Amerika Serikat meski menjadi laga tidak resmi untuk kedua tim. Laga ini akan menjadi laga untuk menguji skuat utama kedua tim sebelum menjalankan musim kompetisi baru.

Search