Image result for salah liverpool

DUNIABOLA121 - Liverpool akhirnya resmi mendapatkan striker asal Mesir, Mohamed Salah dari AS Roma dengan mahar 42 juta Poundsterling atau setara Rp 659 miliar. Angka itu mengalahkan pembelian Andy Carroll  pada awal tahun 2011 yang mencapai harga 35 juta poundsterling. Dengan mahar yang dikeluarkan Liverpool ini menjadikan Salah sebagai salah satu pemain termahal yang dimiliki oleh Liverpool.

Selain itu, Liverpool menjadi klub kedua di Premier League yang pernah dibela oleh Salah. Sebelumnya, dia pernah berkostum Chelsea pada tahun 2014. Saat berseragam The Blues, nama Salah seakan tenggelam saat itu karena jarangnya dia mendapatkan kesempatan bermain. Selama dua musim membela Chelsea, Salah tercatat hanya membukukan dua gol dari 19 kali penampilannya di seluruh kompetisi yang dijalankan oleh Chelsea.

Nama Mohamed Salah kemudian meroket saat dia membela AS Roma. Bersama AS Roma dia tercatat berhasil membukukan 29 gol dari 65 penampilannya bersama 'Serigala Ibukota'. Sebelum berkostum AS Roma, Salah juga pernah berkostum Fiorentina. Saat berseragam Fiorentina dia membukukan 6 gol dari 16 kali penampilannya.

Penampilan gemilangnya di pentas Serie A kabarnya pun membuat Juergen Klopp kepincut mendatangkannya ke Anfield. Ketertarikan Liverpool mendatangkannya sebenarnya telah lama terdengar dan isu tersebut sempat mendingin karena dari pihak Liverpool tidak merespon harga yang diajukan oleh AS Roma. Namun, baru pada Kamis (22/6/2017) lalu pihak Liverpool menuntaskan transfernya dari AS Roma.

Nilai transfer Mohamed Salah berpotensi naik sampai dengan 50 juta Poundsterling. Hal tersebut tergantung dari klausul bonus yang diberikan oleh pihak Liverpool. Kedatangan Salah pun membuat para pendukung Liverpool makin optimis dalam melangkah di kompetisi musim depan.

Salah akan memakai kostum dengan nomor punggung 11 di Liverpool yang sebelumnya adalah milik Roberto Firmino. Yang akhirnya Firmino pun harus merelakan nomor punggung tersebut menjadi milik Salah. Hal yang menarik adalah Liverpool pun mempersilakan para pendukung yang sudah membeli seragam bernama punggung Firmino dengan nomor punggung 11 untuk mengirimkan seragam tersebut untuk ditandatangani oleh Firmino secara gratis. Diketahui Liverpool melakukan hal tersebut sebagai bentuk penghargaan terhadap para pendukung setianya dan hanya berlaku untuk seragam resmi 2017/2018 dan harus dikirim sebelum 18 Agustus 2017 mendatang.

Dengan resminya Mohamed Salah telah berlabuh ke Anfield dengan nilai transfer 39 juta Poundsterling maka AS Roma pun terhindar dari hukuman UEFA seperti yang diberitakan sebelumnya. Diketahui AS Roma membutuhkan dana segar sebesar 30 juta Euro atau sekira Rp 499 miliar sebelum akhir Juni agar terhindar dari hukuman berupa pengurangan daftar pemain untuk tampil di kompetisi Eropa musim 2017/2018.




Search