Image result for ranieri nantes

DUNIABOLA121 - Tidak butuh waktu lama bagi Claudio Ranieri untuk melanjutkan karirnya sebagai pelatih setelah dipecat oleh Leicester City beberapa bulan lalu. Nantes yang merupakan klub sepakbola di Ligue 1 Prancis pun menunjuk Ranieri menjadi arsitek barunya menggantikan Sergio Conceicao yang merupakan arsitek Nantes sebelumnya yang hijrah ke Porto.

Diketahui Ranieri dikontrak oleh Nantes dengan durasi selama dua tahun. Ranieri yang menjadi otak dibalik kesuksesan Leicester City pada musim 2015/2016 itu pun mendapat dispensasi khusus dari Federasi Sepakbola Prancis karena usianya yang telah memasuki 65 tahun. 

Dengan dispensasi yang diberikan maka Ranieri bisa melatih di klub sepakbola Ligue 1. Nantes merupakan klub kedua dari Prancis yang pernah ditangani oleh Ranieri. Sebelumnya dia juga pernah menangani AS Monaco selama dua tahun sampai tahun 2014.

Ranieri merupakan sosok yang tidak mungkin dilupakan oleh para pendukung Leicester City. Bersama Leicester City dia mencapai prestasi tertinggi dengan menjuarai Premier League 2015/2016, itu merupakan kejutan terbesar di dunia sepakbola karena saat itu Leicester City bukanlah kandidat yang diperhitungkan bisa meraih gelar juara.

Kesuksesan itu berlalu dengan cepat. Pada musim berikutnya Leicester City tampil melepem dan membuatnya terancam di zona degradasi hingga berakibat pemecatan Ranieri. Segala pencapaian Ranieri seperti hilang tanpa bekas karena performa buruk pada musim itu. 

Kini Ranieri telah membuka lembaran baru bersama Nantes. Petualangan baru akan segera dijalankannya. Mampukah Ranieri membuat kejutan bersama Nantes yang menutup musim di posisi ketujuh pada musim lalu seperti saat dia menangani Leicester City pada musim 2015/2016?

Search