Image result for ronaldo

DUNIABOLA121 - Masa depan mega bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo kian panas setelah terkait masalah pajak di klub yang dibelanya saat ini. Kabarnya, Ronaldo pun berang atas sikap Real Madrid yang terkesan adem ayem terhadap kasus yang kini membelitnya. 

Ronaldo yang saat ini sedang diduga menggelapkan pajak penghasilan pun menjadi sorotan utama di bursa transfer musim panas ini. Hal itu menjadi pemicu pemain asal Portugal itu untuk pergi dari ibukota Spanyol itu.

Mulai dari kian santernya kabar klub raksasa asal Inggris yang ingin mendapatkannya kembali sampai dengan klub dari divisi tiga di Liga Jerman yang memiliki cara unik mendatangkan Ronaldo. Adalah Fortuna Koeln yang menyatakan ingin mendapatkan jasa dari striker andalan Real Madrid dengan penawaran mendapatkan bir gratis seumur hidup dari klub tersebut. 

Seperti dituliskan pada akun twitter klub tersebut. "Hey @Cristiano, kami masih mencari seorang striker. Kami tak punya uang, tapi kami bisa menawarkan Kolsch gratis untukmu seumur hidup," tulis Fortuna Koeln di akun twitternya. Diketahui Kolsch adalah jenis bir yang diproduksi di wilayah Koeln. Tawaran dari Fortuna Koeln itu tentunya tidak serius dan hanya candaan belaka.

Jika benar sang mega bintang tersebut akan hengkang dari Real Madrid. Maka banyak pihak yakin, tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan klub untuk bermain. Selain dari Manchester United yang telah secara terus terang ingin meminangnya. Paris Saint Germain juga kabarnya tertarik mendatangkan Ronaldo.

Di sisi lain, Presiden Real Madrid, Florentino Perez pun menyatakan jika benar ada yang ingin mendapatkan Ronaldo maka klub tersebut harus menyiapkan dana sekitar  1 miliar euro atau setara Rp 14 triliun sebagai klausul lepas Ronaldo.

Florentino Perez, menegaskan bahwa dirinya tak mempunyai intensi untuk menjual striker dengan garansi lebih dari 40 gol dalam satu musim itu. "Saya belum berbicara dengannya, tapi saya akan berbicara dengannya beberapa hari ke depan. Tapi, dia mempunyai klausul lepas satu miliar euro. Jika ada orang yang membayar senilai itu, dia mungkin akan pergi," ujar Perez.

Para pengamat dunia sepakbola mengatakan jika Ronaldo benar meninggalkan Real Madrid. Maka, imbasnya bukan hanya di klub yang berhasil meraih trophi UEFA Champions League musim 2016/2017 itu saja. Kepergian Ronaldo dari Real Madrid juga akan menjadi satu kehilangan terbesar di La Liga. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden La Liga beberapa waktu lalu. "Anda tidak bisa mengukur seberapa besar kehilangan Ronaldo, tapi yang jelas itu akan besar, dan terlebih lagi pada perkembangan La Liga secara internasional. Itu akan menjadi kehilangan besar untuk kami dan merupakan kehilangan yang tak akan tergantikan," ucap Presiden La Liga, Javier Tebas.



Search