Related image

DUNIABOLA121 - Iran menjadi negara pertama dari Asia dan juga menjadi negara kedua setelah Brasil yang telah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018 di Russia usai mengalahkan Uzbekistan di Azadi Stadium, Tehran Senin (12/6)  malam waktu setempat dengan kedudukkan 2-0 tanpa balas.

Sardar Azmoun dan Mehdi Taremi yang mengantarkan Iran menuju Piala Dunia 2018 pada laga melawan Uzbekistan. Berkat dua gol dari kedua pemain tersebut Iran pun meraih 20 poin dari enam pertandingan yang telah dilalui. Mereka pun dipastikan akan menjadi juara grup ataupun runner up di Grup A pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 meski masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Ini menjadi kedua kalinya secara beruntun bagi Iran lolos ke putaran final Piala Dunia setelah sebelumnya juga tampil mewakilkan Asia pada Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil. Tercatat, ini juga merupakan kali keenamnya Iran tembus ke babak final Piala Dunia sejak mereka tercatat menjadi kontestan.

Penampilan gemilang dari timnas Iran ini tak lepas dari andil pelatih berdarah Portugal, Carlos Queiroz yang pernah menjadi asisten pelatih Manchester United dan juga pernah menangani timnas Portugal. Dia tercatat mulai membesut Iran sejak tahun 2011 lalu.






Search