Image result for dani alves

DUNIABOLA121 - Setelah diisukan akan meninggalkan Juventus beberapa waktu. Kini keputusan akan hengkangnya bek asal Brasil dari Juventus, Dani Alves telah terjawab. Pemain belakang yang mengantar Bianconeri merebut Scudetto dan Coppa Italia serta melaju ke final Liga Champions pada musim kompetisi 2016/2017 akan cabut dari Juventus usai memutuskan kontraknya.

Keputusan Alves tersebut kabarnya karena dia tidak lagi betah bermain bersama klub yag bermarkas di Turin itu lagi, karena pemain berusia 34 tahun tersebut beberapa waktu sempat mengeluarkan pernyataan agar Dybala bermain di klub lain. Hal itu karena dia merasa jika Dybala tidak akan berkembang jika tetap berseragam Juventus..

Selain itu, kabarnya para pendukung setia Juventus juga merasa berang atas sikap Alves yang sempat memposting bekas sepatu yang dipakai kala Barcelona menjuarai UEFA Champions League pada tahun 2015. Para pendukung Juventus pun marah dengan postingan Alves tersebut karena saat itu Barcelona menjadi juara setelah mengalahkan Juventus dengan skor 3-1.

Sebenarnya pemain asal Brasil yang berusia 34 tahun ini masih terikat kontrak dengan Juventus hingga musim panas tahun depan. Namun, seperti yang dikatakan CEO Juventus Giuseppe Marotta, keputusan ini diambil oleh Alves sendiri. Dan menurut Moratta, keputusan ini dipastikan tidak akan merusak hubungan Alves dengan pihak Juventus.

"Dani Alves bilang kepada kami kalau dia ingin mencari pengalaman lain, jadi dia akan memutus kontraknya dengan persetujuan bersama dan kami berharap yang terbaik untuknya," ujar Moratta.

Kabar akan hengkangnya Alves dari Juventus sebenarnya telah muncul pada pekan lalu. Saat itu, striker asal Argentina Gonzalo Higuain sempat mengunggah rekaman yang berisi salam perpisahan untuk Alves. Sebelum dihapus, rekaman tersebut pun beredar luas di media sosial. Dan pekan ini pun pihak Juventus mengumumkan Dani Alves resmi meninggalkan Juventus.

Kepergian Dani Alves dari Juventus pun kembali menjadi spekulasi banyak kalangan dunia sepakbola jika pemain tersebut akan bertualang ke Premier League. Kabar yang beredar dia akan bergabung dengan Manchester City. Faktor yang mengindikasikan dia akan berlabuh ke Etihad Stadium itu karena sosok sang arsiteknya saat ini Pep Guardiola.

Search