Image result for buffon champions league 2017 vs real madrid

DUNIABOLA121 - Juventus kembali harus puas sebagai runner up di kompetisi sepakbola kasta tertinggi antar klub di Eropa setelah ditumbangkan Real Madrid dengan kedudukkan 4-1 di Cardiff pada Sabtu (04/06) dinihari tadi. Laga yang berlangsung di Millenium Stadion tersebut sebenarnya berjalan dengan sengit di awal pertandingan.

Begitu pluit tanda kick off ditiupkan kedua tim pun saling berusaha menjebol gawang lawan terlebih dulu. Untuk pasukan Allegri, tercatat di menit awal menciptakan peluang emas dan tembakan yang tepat sasaran ke gawang El Real. Namun, barisan pertahanan Juventus dibuat tidak berdaya kala Ronaldo dkk melakukan serangan balik. Melalui umpan silang dari sisi kanan lapangan, Ronaldo melumpuhkan Buffon di menit ke 20. 

Gol Ronaldo tersebut merupakan tembakan ke gawang pertama yang tepat sasaran langsung berbuah gol. Kedudukkan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Real Madrid. Selang tujuh menit kemudian Juventus berhasil menyamakan kedudukkan melalui gol indah dari Mandzukic yang melakukan salto setelah mendapat umpan dari Chiellini. Babak pertama pun ditutup dengan skor berimbang yakni 1-1.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan berubah dari sebelumnya. Juventus yang lebih banyak melakukan tembakan ke gawang lawan di babak kedua seakan bermain kehilangan arah. Yang pada akhirnya di menit ke 61 gawang Buffon harus kembali oleh Casemiro melalui tendangan jarak jauh yang keras ke gawang Juventus. Selang tiga menit kemudian Ronaldo membuat kejutan lagi melalui golnya ke gawang Buffon.

Ketinggalan 3-1 membuat Juventus semakin kalang kabut, permainan skuat Allegri ini pun tampak putus asa. Sampai pada 84, Juan Cuadrado yang baru dimainkan di babak kedua mendapat kartu kuning kedua yang akibatnya harus dikeluarkan dari lapangan. Bermain dengan sepuluh pemain ditambah dengan waktu yang semakin sempit. Juventus mulai tampak tidak berdaya, sampai pada di menit akhir pertandingan mereka harus kembali mengakui keunggulan Real Madrid melalui gol dari Marco Asensio. Skor berubah menjadi 4-1 dan menjadi penutup pertandingan di Final UEFA Champions League musim kompetisi 2016/2017.

Search