Related image

DUNIABOLA121 - Minimnya kesempatan bermain di Arsenal membuat Olivier Giroud diisukan akan angkat kaki dari klub yang bermarkas di London. Musim lalu dia hanya diberi kesempatan menjadi pemain utama sebanyak 17 kali dari semua laga yang dijalankan Arsenal. 

Atas dasar itu, spekulasi mengenai masa depan striker asal Prancis itu muncul. Beberapa klub kabarnya tertarik untuk mendatangkannya jika Giroud hengkang dari The Gunners. Salah satunya adalah Lyon yang secara terang-terangan menyatakan ingin memakai jasa striker yang menyumbangkan 16 gol untuk Arsenal musim lalu.

Melalui Presiden Lyon, Jean Michel Aulas pun mengakui Lyon telah melakukan perbincangan dengan Giroud. Dan saat ini Lyon tinggal menunggu kepastian masa depannya di Arsenal. "Dia merupakan pemain yang kami sukai, secara pribadi dia mengatakan pada saya bahwa dia ingin memanfaatkan waktunya dengan maksimal, dan hal ini tidak didapatkannya bersama Arsenal. Dia mempunyai harapan tersembunyi kalau dia bisa menjadi striker nomor satu musim depan." ujar Aulas.

Beberapa waktu lalu sempat diberitakan bahwa Giroud meminta lebih banyak jatah bermainnya bersama Arsenal. Penampilan Giroud bersama Arsenal termasuk sangat produktif musim lalu. Pasalnya, dia berhasil mencatatkan 16 gol dan 7 assist untuk klub asal London barat tersebut.

Giroud bisa saja bergabung dengan Lyon musim depan. Ada beberapa aspek yang memungkinkan hal itu terjadi. Salah satunya adalah Lyon merupakan salah klub raksasa Prancis dan Giroud bisa dipastikan akan lebih senang bermain di salah satu klub dari kampung halamannya. Selain itu, Arsenal juga dikabarkan sangat tertarik dengan salah satu pemain dari Lyon. Adalah Alexandre Lacazette yang bisa menjadi pintu masuk bergabungnya Giroud ke Lyon.

Search