Related image

DUNIABOLA121 - Jelang partai puncak UEFA Champions League musim 2016/2017 yang akan mempertemukan Juventus berhadapan dengan Real Madrid yang akan berlangsung pada Minggu (4/6) di Cardiff. Pujian tinggi dari Zinedine Zidane ditujukan untuk penjaga gawang senior Juventus Gianluigi Buffon.

Menurut Zidane, Buffon adalah sosok yang luar biasa di sepanjang karirnya sebagai pesepakbola. Di samping penampilannya di atas lapangan, kepribadian Buffon pun sangat luar biasa. Zidane yang pernah satu tim bersamanya pun mengakui hal tersebut.

"Saya pikir mengenai apa yang telah dicapainya. Dia sangat luar biasa sepanjang kariernya. Dia merupakan pemimpin di atas lapangan dan kapten yang hebat. Dari semua hal yang dia katakan mengenai pemain yang ditemuinya, dia selalu memastikan bahwa rekannya adalah profesional baik di dalam maupun diluar lapangan." ujar Zidane.

"Buffon merupakan sosok kiper yang tangguh dan juga seorang merupakan pemimpin yang hebat, itu menunjukkan pribadi yang luar biasa dari seorang Buffon." tutup Zidane.

Penampilan Buffon mengawal gawang Bianconeri di ajang UEFA Champions League pun pantut diacungkan jempol. Pasalnya, gawang dia hanya tiga kali kebobolan sepanjang kompetisi berlangsung di musim ini. Berkat penampilan gemilangnya tersebut, Juventus pun menjadi tim yang belum terkalahkan sampai sekarang di kompetisi tertinggi sepakbola antar klub di Eropa.

Di pentas Serie A Italia, Buffon pun baru membawa Juventus meraih Scudetto sebanyak enam kali secara beruntun. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bersama Juventus.



Search