Image result for as monaco vs juventus 2017

DUNIABOLA121 - Leg pertama partai semifinal UEFA Champions League antara AS Monaco dan Juventus yang berlangsung di Stade Louis II, Kamis (4/5/) dinihari tadi pun ditutup dengan kemenangan Juventus dengan dua gol tanpa balas dari tuan rumah. Kedua gol pun diborong oleh striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain pada menit ke 29 dan menit ke 59 di babak kedua.

Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus menurunkan starting eleven yang sedikit berbeda daripada biasanya dan hal tersebut terbukti sukses membawa Juventus meraih hasil sempurna. Beberapa pemain yang biasanya mengisi skuat utama Bianconerri terlihat dirotasi oleh Allegri.

Seperti di posisi sayap kanan yang biasa diisi oleh Juan Cuadrado tampak digantikan Dani Alves, sementara posisi bermain Dani Alves pun diisi oleh oleh bek veteran Andrea Barzagli. Keputusan Allegri ternyata tidak salah. Dengan kehadiran Barzagli, lini belakang Juventus tampil lebih solid untuk meredam serangan dari AS Monaco yang sangat agresif.

Kedua tim sebenarnta saling mendominasi sepanjang pertandingan. Namun, tim besutan Leonardo Jardim dinilai kalah akan pengalaman. Hal ini terbukti tim tun rumah tercatat melakukan 14 kali percobaan tembakan ke gawang dan enam diantaranya tepat sasaran.

Pemain muda AS Monaco pun sependapat dengan hal tersebut. "Kami sedikit kekurangan pengalaman, tapi yang terpenting adalah bahwa kami tidak cukup efisien di depan gawang, Kami menciptakan banyak peluang dan tidak memaksimalkannya. Mereka punya dua peluang bersih dan membuat dua gol." ujar Mbappe.

Dalam kemenangan Juventus ini, selain Higuain yang sukses menjebol gawang AS Monaco dua kali. Penampilan Buffon mengawal mistar gawang pun pantas mendapatkan standing applause. Penjaga gawang veteran tersebut tercatat melakukan lima kali penyelamatan penting dari serangan berbahaya AS Monaco.

Buffon berhasil mengagalkan tembakan keras Mbappe di babak pertama dan juga menghalau tandukkan Valere Germain di penghujung pertandingan. 

Atas hasil ini, Juventus bisa dipastikan akan mendapatkan tiket ke final UEFA Champions League musim ini. Dengan dua gol tandangnya Juventus hanya butuh hasil imbang saat gantian menjamu Monaco di Turin, pekan depan.

Search