Image result for Vinicius Junior

DUNIABOLA121 - Juara La Liga musim kompetisi 2016/2017 Real Madrid resmi mendapatkan tandatangan dari pemain belia asal Brasil Vinicius Junior. Pemain belia yang baru berusia 16 tahun yang membela klub Flamengo ini pun dijuluki Wonder Kid Brasil saat ini. Dia pun dikaitkan sebagai titisan dari Neymar.

Meski telah resmi menandatangi kontrak dengan Los Blancos, Vinicius masih belum bisa langsung membela klub raksasa Spanyol karena tersangkut dari aturan FIFA. Dalam aturan tersebut, FIFA melarang transfer pemain Internasional yang masih berusia di bawah 18 tahun. Ini berarti Vinicius baru akan resmi berkostum El Real dua tahun mendatang.

Pemain yang bermain di posisi striker ini memulai karir juniornya bersama Flamengo sejak tahun 2005. Dan pada tahun 2017 ini, Vinicius resmi memulai debutnya di tim senior Flamengo. Saat ini Vinicius merupakan penyerang Brasil yang menjanjikan di masa mendatang. 

Dalam kejuaraan di Amerika Selatan dia membela timnas Brasil U 17. Penampilannya di kompetisi tersebut mengundang decak kagum dari semua kalangan dunia sepakbola. Di kompetisi tersebut, Vinicius pun dinobatkan sebagai pemain terbaik dan juga merupakan topskor.

Sebelum Real Madrid mendapatkannya, banyak klub raksasa Eropa sangat berminat untuk mendapatkannya. Salah satunya adalah Barcelona yang juga turut mengincar pemain dengan tinggi badan yang mencapai 1,8 meter tersebut.

Setelah menjalani tes medis atas permintaan dari Real Madrid, Vinicius pun langsung lulus dan diterima oleh juara La Liga musim ini. Nilai transfer pemain belia ini pun dirahasiakan oleh pihak Real Madrid. Namun, banyak kalangan menilai El Real mengeluarkan dana yang sangat fantastis untuk mendapatkan Vinicius Junior.

Search