Related image

DUNIABOLA121 - Impian Real Madrid menjadi juara La Liga akhirnya terwujud pada musim kompetisi 2016/2017. Kepastian Los Blancos menjadi juara musim ini setelah mengalahkan Malaga dengan skor 0-2 di jornada terakhir La Liga. 

Atas kemenangan ini,tim besutan Zinedine Zidane menutup musim dengan perolehan 93 poin dari 38 pertandingan. Mereka menjadi juara dengan keunggulan tiga poin atas Barcelona yang harus puas menutup musim sebagai runner up.

Setelah memastikan gelar La Liga di pekan terakhir kala melawan Malaga di Stadion La Rosaleda, Los Blancos masih berpeluang meraih satu titel lagi, yakni titel terbesar bagi klub sepakbola di Eropa. Pada Juni mendatang Real Madrid akan menjalankan laga Final melawan Juventus di babak final UEFA Champions League musim 2016/2017. 

Image result for real madrid juara la liga 2017

Keberhasilan Real Madrid menjuarai liga pun menciptakan torehan tersendiri bagi Zinedine Zidane. Ini merupakan gelar pertama Zidane sebagai pelatih. Namun, Zidane menjadi orang keenam yang pernah merasakan menjadi pemenang di La Liga sebagai pemain dan pelatih. Catatan itu merupakan catatan tersendiri bagi Zidane pada musim kompetisi 2016/2017 ini.

Tuntas sudah persaingan meraih titel juara yang berlangsung ketat antara Real Madrid dan Barcelona sejak beberapa pekan terakhir di La Liga. Meski di waktu yang sama Barcelona menang atas Eibar dengan kedudukkan 4-2, Hasil tersebut tidak sanggup mengantarkan Barcelona menjadi juara karena sejak pekan ke 37 Real Madrid unggul tiga poin di tangga klasemen.

Presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu melalui akun Twitternya pun langsung mengucapkan selamat kepada Real Madrid. "Selamat untuk Madrid telah berhasil memenangi La Liga musim2016/2017. Unutk para pemain kami juga saya ucapkan selamat atas musim kompetisi yang telah dijalankan ini." ucap Presiden Barcelona.



Search