Image result for manchester united juara europa league

DUNIABOLA121 - Manchester United menjadi juara Europa League musim 2016/2017 setelah mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0 tanpa balas di Friends Arena, Solna, Stockholm, Kamis (25/5) dinihari WIB.

Kemenangan Manchester United ini menjadikan tiket bagi mereka untuk menuju ke UEFA Champions League musim depan meski hanya finish di posisi keenam Premier League musim 2016/2017. Dan gelar ini juga merupakan gelar pertama mereka di kompetisi Europa League dan juga memecahkan gelar pertama mereka setelah puasa gelar selama sembilan tahun.

Keberhasilan 'Setan Merah' menjuarai Europa League juga mengakhiri dominasi klub asal Spanyol yang berjaya sebelumnya. Sebelum keberhasilan Manchester United ini, Sevilla menjadi juara tiga edisi secara beruntun yakni pada tahun 2014, 2015 dan 2016.

Jose Mourinho selaku pelatih Setan Merah pun sangat gembira usai membawa timnya menjadi juara. Kebahagiaan Mourinho semakin lengkap dengan rekor barunya. Manajer asal Portugal itu jadi pelatih pertama yang mampu memenangi UEFA Champions League dan Europa League lebih dari sekali.

Setelah menjuarai Europa League, Pogba dkk akan tampil di Piala Super Eropa pada Agustus mendatang. Mereka akan melawan juara UEFA Champions League musim 2016/2017 antara Juventus atau Real Madrid yang akan berhadapan di babak final UEFA Champions League pada 4 Juni mendatang.

Paul Pogba yang menyumbangkan satu gol kala berhadapan dengan Ajax pun berharap mantan klubnya Juventus akan menjadi lawan Manchester United di Piala Super Eropa nantinya. Pogba pun berharap klub yang dibelanya sejak tahun 2012 sampai 2016 mengalahkan Real Madrid dan menjuarai UEFA Champions League musim ini.


Search