Image result for manchester city vs westbromwich 2017

DUNIABOLA121 - Manchester City tetap menjaga asa untuk bisa langsung lolos ke UEFA Champions League musim depan setelah meraih kemenangan atas West Bromwich Albion pada Rabu (17/5) dinihari tadi di Etihad Stadium. Dengan kemenangan ini, The Citizens pun langsung menghuni peringkat ketiga klasemen sementara dengan 75 poin dari 37 laga yang telah dilalui.

Premier League hanya menyisakan satu laga di akhir pekan ini. Persaingan untuk finish langsung di tiga besar semakin ketat. Tiga tim bersaing untuk lolos langsung ke fase grup tanpa perlu melewati babak play off UEFA Champions League musim depan saat ini.

Manchester City saat ini berada di atas Liverpool yang telah mengumpulkan 73 poin dan Arsenal di posisi kelima dengan 72 poin. Untuk memastikan diri lolos langsung ke fase grup, tim besutan Pep Guardiola hanya butuh satu poin lagi di sisa laga akhir pekan ini. 

Pasukan Pep akan bertandang ke Watford pada Minggu (21/5). Dan pada laga ini, The Citizens paling tidak harus mendapatkan satu poin untuk menjaga asa bermain di Champions League musim depan. Karena saat ini Arsenal dan Liverpool masih bisa mengejar poin yang telah dikumpulkan Aguero dkk.

Jika ingin langsung lolos ke fase grup maka tidak ada tawaran lain selain meraih kemenangan atas Watford. Dan jika sukses menumbangkan Watford maka Manchester City akan finish di posisi ketiga klasemen Premier League yangf mengartikan mereka lolos langsung ke fase grup Champions League tanpa harus menjalani babak play off.

Dilansir di situs resmi Manchester City, Pep Guardiola menjelaskan bahwa Manhester City akan finish di posisi ketiga. "Kami ingin mengamankan posisi ketiga, dengan performa kami yang bagus dan lainnya kami akan mengamankan dan mengunci posisi ketiga. Saya tidak mengatakan ini telah berakhir. Namun, Arsenal harus mencetak banyak gol." kata Pep Guardiola.


Search