Related image

DUNIABOLA121 - Juventus sukses meraih gelar pertamanya setelah mengalahkan Lazio di Final Coppa Italia yang berlangsung di Stadion Olimpico pada Kamis (18/5) pukul 02.00 WIB dinihari tadi dengan skor 2-0 dengan gol yang dicetak oleh Dani Alves pada menit ke 12 dan gol kedua dicetak oleh Bonucci di menit ke 24.

Lazio yang gagal memenangi gelar pada musim pantas menutup musim dengan kepala tegak. Pasalnya musim ini Lazio mengalami peningkatan dibandingkan musim lalu yang perjalanannya hanya sampai pada babak perempatfinal Coppa Italia dan menutup Serie A di posisi kedelapan. Perjalanan Lazio musim ini luar biasa, selain berhasil tembus ke final Coppa Italia, Lazio juga memastikan satu tiket ke Europa League musim depan karena saat ini menempati posisi keempat klasemen Serie A Italia.

Gelar juara Coppa Italia ini merupakan yang ketiga kalinya secara beruntun diraih oleh Bianconerri setelah pada 2015 dan 2016 juga berhasil menjuarai kompetisi ini. Juventus pun tercatat sebagai tim pertama yang berhasil memenangkan gelar ini tiga kali secara beruntun sepanjang sejarah Coppa Italia digelar.

Juventus pun tercatat sebagai tim dengan gelar Coppa Italia terbanyak saat ini. Tercatat La Vecchia Signora telah mengoleksi 12 titel gelar juara Coppa Italia. Sang allenatore Massimiliano Allegri memuji anak asuhnya setinggi langit atas keberhasilan ini.

"Juventus telah memenangi Coppa Italia tiga kali beruntun, kredit harus diberikan kepada semua pemain. Mereka telah menjalani musim yang sangat luar biasa sejauh ini." ujar Allegri.

Trophi pertama telah diraih oleh Juventus. Peluang untuk menutup musim dengan treble winner kian terbuka lebar. Selanjutnya La Vecchia Signora akan menjalani lanjutan Serie A sebagai pemimpin di puncak klasemen dan final UEFA Champions League melawan Real Madrid.

Juventus saat ini berjarak empat poin dari AS Roma di klasemen sementara. Pada akhir pekan ini La Vecchia Signora berpeluang mengunci posisi puncak mereka jika berhasil mengalahkan Crotone yang akan berlangsung di Turin pada Minggu ini.

Sementara di babak Final UEFA Champions League yang akan berlangsung di Cardiff. Juventus akan menghadapi Real Madrid di kasta tertinggi sepakbola antar klub di Eropa pada 3 Juni mendatang.




  

Search