DUNIABOLA121 - Partai final UEFA Champions League musim 2016/2017 akan mempertemukan dua klub raksasa dari Italia dan Spanyol. Laga yang akan digelar pada Minggu (04/06) pukul 01.45 WIB di Millenium Stadium, Cardiff akan menjadi laga yang final yang sangat dinantikan oleh para pecinta dunia sepakbola.

Juventus dan Real Madrid akan memperebutkan titel tertinggi di kancah sepakbola Eropa. Kedua tim dipastikan akan bertarung dengan strategi yang berbeda. Juventus yang merupakan wakil dari Italia dikenal dengan tembok pertahanan yang sangat kokoh dijebol oleh lawan, sementara wakil dari Spanyol dikenal dengan teknik serangan cepat nan mematikan lawan.

Berbagai kalangan pengamat dunia sepakbola pun telah memprediksi kedua tim akan berjumpa di partai puncak ini karena selama kompetisi UEFA Champions League berlangsung kedua tim adalah tim yang paling mendominasi sejak babak fase grup berlangsung.

Real Madrid telah mencetak 32 gol, sementara itu Juventus baru kebobolan tiga kali selama kompetisi berlangsung dipastikan akan membuat puluhan mata tertuju pada partai puncak UEFA Champions League ini.

Mantan arsitek Real Madrid yang pernah menukangi Juventus, Fabio Capello pun meyakini pertandingan akan berjalan dengan sengit. Real Madrid punya ketajaman, sedangkan Juventus punya pertahanan kokoh. Menurutnya, para petinggi El Real pun bingung dengan pertahanan Bianconeri yang sulit ditembus. Hal tersebut pun membuat mereka bimbang dengan laga yang akan berlangsung nantinya.

"Para direktur Real takut dengan Juve. Mereka bertanya kenapa pertahanan Allegri tak pernah kebobolan, kemudian saya menyatakan ke mereka ini akan menjadi laga Final yang sempurna dan Real Madrid lebih sedikit diuntungkan melalui lini serangnya yang masih terbaik sampai saat ini." ujar Capello.

Massimiliano Allegri atau Zinedine Zidane? Juventus atau Real Madrid? Semuanya pasti akan terjawab di Cardiff nantinya.

Data lima pertemuan terakhir kedua tim di UEFA Champions League

2014/2015 Semi-finals Real Madrid - Juventus 1:1  
2014/2015 Semi-finals Juventus - Real Madrid 2:1 
2013/2014 Grup B Juventus - Real Madrid 2:2  
2013/2014 Grup B Real Madrid - Juventus 2:1 
2008/2009 Grup H Real Madrid - Juventus 0:2 


Search