Image result for manchester united

DUNIABOLA121 - Pertengahan pekan ini akan berlangsung partai puncak kompetisi sepakbola kasta kedua di Eropa antara Manchester United dan Ajax Amsterdam pada Kamis (25/5) yang rencananya akan berlangsung di Friends Arena, Swedia.

Laga puncak piala Europa ini memang belum dimulai. Namun, perang psikis kedua kubu telah dimulai belakangan ini. Sebelumnya, pelatih Setan Merah, Jose Mourinho yang mengeluhkan jadwal pertandingan yang padat yang kemudian dikomentari oleh pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz.

Peter Bosz mengaku Mourinho menggunakan pemain yang berbeda untuk kompetisi Europa League dan Premier League. Menurutnya, para pemain Setan Merah yang bermain di Europa League dipastikan tidak bermain di Premier League, jadi menurut Peter Bosz, skuat Mourinho mempunyai waktu istirahat yang banyak karena Mourinho melakukan rotasi pemain. 

Sementara menjelang partai puncak ini berlangsung, Mourinho kembali menyerang kubu Ajax dengan mempertanyakan keberadaan Ajax Amsterdam di Europa League. Menurutnya Ajax tidak seharusnya berada di kompetisi ini. Menurut manajer asal Portugal itu keberadaan Ajax di Europa League akibat dari kegagalan di fase play off  Champions League karena kalah agregat 2-5 dari Rostov. Menurut Mourinho tim yang kalah di fase itu tidak tepat berada di fase grup Europa League. 

"Jika Anda tidak lolos ke UEFA Champions League, saya pikir mereka harus pulang saja. Sementara kami finis kelima di Premier League tahun lalu. Dan kami masuk ke Europa League. Kami memulainya dari awal musim dan harus berjuang untuk sampai sini," kata Mourinho.

Panasnya perang psikis antara kedua kubu menjelang laga berlangsung menjadikan laga dipastikan berlangsung ketat juga nantinya. Untuk Manchester United sendiri, laga Final ini adalah laga yang menjadi pertaruhan terakhir.

Jika Manchester United berhasil meraih gelar Europa League ini, maka pasukan Setan Merah ini akan tampil di UEFA Champions League musim depan. Selain itu, ada dana sekitar Rp 859 miliar dipertaruhkan. Dana tersebut adalah kesepakatan klausul penalti dari pihak sponsor Adidas yang menjadi sponsor Manchester United. Dalam ksepakatan klausul tersebut menyatakan jika Manchester United gagal bermain di UEFA Champions League dalam dua musim secara beruntun, maka Manchester United akan dikenakan penalti sebesar Rp 361 miliar.

Selain gengsi dan perebutan tiket ke UEFA Champions Leageu, ternyata ada dana yang sangat luar biasa jika Manchester United gagal menjadi juara di kompetisi sepakbola terbesar kasta kedua di Eropa ini.

Search