Image result for bayern munich bundesliga champions 2017

DUNIABOLA121 - Laga terakhir Bayern Munich berakhir dengan manis setelah menang atas Freiburg dengan skor akhir 4-1. Laga yang berlangsung di Allianz Arena pada Sabtu (20/5) pun menjadi laga terakhir bagi dua pemain dengan julukan Die Roten. Adalah Xabi Alonso dan Philip Lahm, kedua pemain senior tersebut memang telah memutuskan untuk gantung sepatu di akhir musim ini.

Kedua pemain tersebut dijadikan starter sejak awal pertandingan oleh sang arsitek Carlo Ancelotti, kedua pemain pun tampil cemerlang khususnya Alonso. Dia menjadi kreator gol pembuka bagi Bayern Munich. Pemain tengah berkebangsaan Spanyol itu mengirim umpan panjang yang berhasil diselesaikan oleh Arjen Robben pada menit keempat pertandingan.

Setelah itu, Munich baru bisa memperbesar keunggulan pada menit ke 73 oleh Vidal dengan tendangannya ke pojok bawah gawang tanpa bisa diantisipasi oleh Alexander Schwolow yang mengawal gawang Freiburg. Selang tiga menit kemudian Freiburg pun memperkecil ketinggalan lewat gol dari Nils Petersen.

Kedudukkan 2-1 menjelang pertandingan berakhir ternyata berubah kembali oleh pasukan Die Roten. Melalui sebuah serangan balik yang cepat. Umpan terukur dari Robben pun diselesaikan oleh Ribery. Kedudukkan berubah menjadi 3-1. Dan di penghujung pertandingan yang telah memasuki menit terakhir tambahan waktu, Joshua Kimmich memantapkan kemenangan Munich menjadi 4-1 dengan tandukkan kepalanya ke gawang Freiburg. 

Meski menjadi laga terakhir yang manis bagi kedua pemain yang telah memutuskan pensiun dan menjadi laga penutup yang manis bagi Bayern Munich. Satu gelar bagi striker Bayern Munich yang di depan mata pun pupus setelah disalip oleh striker Borrusia Dortmund Pierre Emerick Aubameyang.

Pierre Emerick Aubameyang Top Skor Bundesliga 2016/2017

Image result for Pierre Emerick Aubameyang topskor

Persaingan dalam perebutan predikat Torj√§gerkanone atau Top Skor Bundesliga antara Lewandowski dan Aubameyang pun dimenangkan oleh Aubameyang setelah berhasil menyumbangkan dua gol untuk Dortmund di pekan terakhir. 

Striker kebangsaan Gabon itu mengemas total 31 gol di Bundesliga musim ini. Aubameyang pun unggul satu gol atas Lewandowski setelah gagal mencetak satu gol pun kala Bayern Munich melibas Freiburg.

Ini merupakan gelar pertama di Bundesliga bagi striker berusia 27 tahun sejak bergabung dengan Dortmund pada tahun 2013. Musim ini, Aubameyang merupakan mesin gol bagi Borussia Dortmund. Dia juga berhasil mengemas delapan gol di kompetisi lain yang dijalankan Borrusia Dortmund.





Search