Related image

DUNIABOLA - Meski dipermalukan tim sekotanya Real Madrid dengan skor tiga gol tanpa balas di leg pertama babak semifinal UEFA Champions League pada (3/4) dinihari lalu. Tim besutan Diego Simeone tetap optimis timnya akan tembus ke partai puncak kompetisi sepakbola tertinggi di Eropa.

Meski terbilang berat dengan agregat tiga gol dari El Real. Atletico Madrid pun janji akan berusaha dengan sepenuh tenaga membalikkan keadaan agar mampu masuk ke partai puncak di kasta tertinggi sepakbola antar klub di Eropa tersebut.

Leg kedua akan digelar di Vicente Calderon pada 11 Mei mendatang. Real Madrid yang cuma butuh hasil imbang untuk lolos ke final pun menegskan agar tetap fokus meski telah unggul agregat tiga gol.

Meski sisa selangkah lagi menuju final, Zidane selaku pelatih pasukan El Real pun meminta anak asuh tidak memandang rendah Atletico Madrid karena masih ada leg kedua. "Kami belum memenangi apapun dan masih perlu melanjutkan perjalanan kami. Kami masih akan menjalani  leg kedua. Kami akan bekerja keras lagi dan berjuang untuk itu. Kami akan buat mereka menderita di kandangnya."ujar Zidane.

Begitu juga Ateltico Madrid, dalam sepakbola semua bisa aja terjadi. Dalam statistik teracatat pasukan Simeone saat ini merupakan tim yang tangguh. Dalam sepakbola membalikkan keadaan itu adalah hal yang wajar. Seperti saat Barcelona melakukan balasan kala tertinggal agregat empat gol dari Paris Saint Germain.

Di leg kedua yang akan berlangsung di Vicente Calderon ini dipastikan akan berlangsung dengan ketat. Karena tim tuan rumah akan berusaha mengejar ketertinggalan gol pada leg pertama yang berlangsung di Santiago Bernebeu.

Sukses tidaknya Atletico Madrid membalikkan keadaan seperti jejak Barcelona tergantung pada ambisi seluruh pemain yang dibesut oleh Diego Simeone. Pelatih asal Argentina pun optimis timnya akan melanjutkan perjalanan ke partai puncak Champions League musim ini.

Search