Image result for totti pensiun

DUNIABOLA121 - Setelah 25 tahun kiprah Francesco Totti bersama AS Roma akhirnya harus berakhir di pekan terakhir Serie A Italia kala AS Roma menjamu Genoa pada Minggu (28/5) lalu. Setelah laga usai AS Roma pun menggelar sebuah acara perpeisahan untuk Totti. Dalam salam perpisahan tersebut rasa haru dan kesedihan pun terasa mendalam di Stadion Olimpico.

Hampir semua yang hadir di Stadion Olimpico menitikkan air mata saat Totti berpamitan. Setelah sempat masuk ke ruang ganti setelah pertandingan, Totti pun kembali ke lapangan dengaan disambit oleh semua pemain, staff dan para supporter AS Roma. Disaat itu Totti terlihat tidak sanggup lagi menahan airmatanya.

Bersama keluarganya, Totti kemudian berjalan mengelilingi stadion sambil memberi salam kepada suporter yang memenuhi Olimpico. Kesedihan para supporter sangat terasa, bahkan rekan setim Totti terutama Daniele De Rossi tampak tidak dapat menyembunyikan perasaannya, De Rossi yang selalu tangguh di atas lapangan pun terlihat meneteskan air mata. 



"Saya melihat sebuah spanduk yang bertuliskan pertarungan sesungguhnya melawan sepakbola modern adalah memakai seragam yang sama selama 25 tahun. Namun, setelah 16 tahun, kali ini saya akan masuk ke ruang ganti dan dia tidak akan ada disana lagi. Ini sungguh merupakan berat bagi saya." ujar De Rossi.

Keputusan Totti untuk pensiun dari tim yang dibelanya selama 25 tahun itu mendapat berbagai ucapan salut bagi "Pangeran Roma" tersebut. Dari rekan setim sampai yang pernah menjadi lawan Totti pun mengucapkan salam perpisahan. 

Totti menutup karirnya sebagai pemain dengan penampilan terbanyak bersama AS Roma dengan 786 penampilan dan juga sebagai top skor klub sepanjang masa dengan torehan 307 gol. Belum jelas ke mana sang kapten akan meneruskan kariernya, Namun diyakini pesepakbola berusia 40 tahun tersebut tidak akan mengenakan seragam dari klub lain. Mengingat di kala masa namanya meroket, dia tetap setia mengenakan seragam AS Roma meski banyak tawaran datang dari berbagai klub raksasa di Eropa.

Search