Image result for luis enrique

DUNIABOLA121 - La Liga telah memasuki pekan terakhir. Persaingan untuk merebut gelar juara pun masih berlanjut hingga pekan ke 38 ini. Persaingan dua raksasa La Liga yakni Real Madrid dan Barcelona pun terus berlanjut dan akan dipastikan esok hari di partai terakhir kedua klub.

Saat ini Real Madrid memimpin di puncak klasemen La Liga dengan total 90 poin dari 37 laga yang telah dilalui. Hanya berjarak tiga poin dari Barcelona di posisi kedua. Di pekan terakhir Real Madrid akan menghadapi Malaga sedangkan Barcelona akan menghadapi Eibar pada Minggu (22/5) pada pukul 01.00 WIB. Kedua tim akan menjalani laga di waktu yang sama.

La Liga yang telah sisa satu laga terakhir pun berjalan seiring dengan Luis Enrique melatih Barcelona. Luis Enrique pun akan menjalankan laga terakhirnya sebagai pelatih bersama Barcelona di pekan terakhir ini. Dan pihak klub pun telah menyatakan akan membuat salam perpisahan dengan pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Dilansir dari situs resmi Barcelona, akan ada spanduk besar di sisi stadion Camp Nou nantinya dimana spanduk tersebut didedikasikan untuk Luis Enrique saat pertandingan kandang terakhir di pekan terakhir melawan Eibar nantinya.

Selain itu, Barcelona juga akan menayangkan rekaman perjalanan karirnya bersama Blaugrana. Luis Enrique menjadi pelatih Barcelona sejak tahun 2014 telah mempersembahkan berbagai gelar. Tercatat ditangan Enrique, Barcelona sukses meraih dua gelar La Liga, dua gelar Copa del Rey, satu Piala Super Eropa, satu Piala Dunia antarklub dan satu gelar Champions Leageu.

Luis Enrique yang juga merupakan mantan pemain Barcelona mencapai puncak dalam karir kepelatihan yakni di musim pertamanya bersama Barcelona. Kala itu, dia mempersembahkan treble winner bersama Barcelona. 

Musim ini, Enrique masih berpeluang memberikan gelar La Liga untuk Barcelona. Berjarak tiga poin dari Real Madrid, Barcelona hanya butuh kemenangan saat melawan Eibar dan sedikit keberuntungan dimana Real Madrid tumbang kala melawan Malaga di pekan terakhir ini.

Setelah  La Liga berakhir, Enrique masih mempunyai satu laga lainnya bersama Barcelona yakni di final Copa del Rey menghadapi Alaves di Vicente Calderon pada 28 Mei. Setelah itu, Luis Enrique baru meninggalkan kursi kepelatihan Barcelona.

Adiós Luis Enrique.....


Search