Image result for chelsea vs crystal palace

DUNIABOLA121 - Pemuncak sementara klasemen Premier League 2016/2017 tumbang di tangan Crystal Palace pada laga di pekan ke 30, Sabtu (01/04). Laga yang digelar di Stamford Bridge itu sejatinya menjadi milik tuan rumah karena Chelsea mampu unggul cepat di menit kelima awal pertandingan oleh gol dari Cesc Fabregas.

Namun, secara mengejutkan tim tamu mampu membalas gol cepat Chelsea tersebut pada menit ke sembilan oleh gol dari Zaha. Bahkan hanya butuh dua menit dari gol, Crystal Palace mampu membuat kedudukkan berubah menjadi 1-2 oleh gol dari Cristian Benteke.

Bermain di depan pendukungnya sendiri dan tertinggal satu gol membuat pasukan dari Antonio Conte bertambah agresif menggempur pertahanan tim tamu. Namun, paruh pertama Chelsea harus mengakui keunggulan Crystal palace dengan kedudukkan sementara 1-2.

Memasuki babak kedua, tim besutan Conte yang diprediksi akan menjuarai Premier League ini tampil menekan sejak kick off babak kedua dimulai. Pada menit ke 53 Diego Costa hampir saja menyamakan kedudukan seandainya tendangan kerasnya tidak ditepis Wayne Hennessey.

Beberapa peluang emas tercipta oleh anak asuh Conte. Namun, penampilan cemerlang dari penjaga gawang Crystal Palace seakan membuat semua peluang emas yang diciptkan Diego Costa dkk tidak berarti. Bahkan, tampil menekan terus membuat Chelsea hampir membuat tim tamu menjebol gawang Courtois untuk ketiga kali. Terbukti peluang emas Crystal Palace tercipta pada menit ke 61. Namun, tendangan Zaha di menit tersebut tidak tepat sasaran.

Sampai pluit panjang ditiup oleh wasit setelah menjalankan laga dengan tambahan waktu hingga delapan menit. Kedudukkan tetap tidak berubah, Pasukan The Blues pun harus mengakhiri laga dengan kepala tertunduk lesu.

Kekalahan atas Crystal Palace menjadi kekalahan kedua kali mereka dalam seluruh laga yang berjalan di Stamford Bridge pada musim ini. Sebelumnya Chelsea juga harus kalah dari Liverpool di kandang sendiri pada September 2016. 

Meski menelan kekalahan di kandang sendiri. Hasil ini tidak membuat posisi Chelsea di tangga klasemen tergeser. The Blues masih memimpin di klasemen sementara Premier League dengan total 69 poin dari 30 laga yang telah dilalui.

Search