Image result for kylian mbappe vs dortmund

DUNIABOLA121 - Leg pertama babak semifinal antara Borussia Dortmund dengan AS Monaco yang sempat tertunda akibat insiden ledakan kemarin telah tuntas dimainkan. Laga ini pun berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan AS Monaco.

Laga yang harusnya berlangsung pada hari Rabu (12/04) dinihari yang kemudian dibatalkan itu tetap berlangsung sengit pada Kamis (13/04) dinihari tadi. Kedua tim terlihat saling menekan sejak awal pertandingan sampai pada menit ke 16, AS Monaco mendapatkan hadiah penalti. Hadiah dari tendangan sebelas pas tersebut gagal dimaksimalkan oleh Fabinho hingga pada menit ke 19, pemain muda AS Monaco, Kylian Mbappe membuka keunggulan satu gol untuk AS Monaco.

Tidak butuh waktu lama, tepatnya pada menit ke 35 AS Monaco menambah keunggulan akibat gol bunuh diri dari Sven Bender. Paruh pertama pun ditutup dengan kedudukkan 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Memasuki babak kedua, tuan rumah meningkatkan intensitas permainan dengan terus menekan pertahanan AS Monaco. Hingga menit ke 57, Ousmane Dembele memperkecil ketinggalan tuan rumah berkat golnya ke gawang Subasic. Kedudukkan pun menjadi 1-2 untuk sementara.

Ketinggalan satu gol membuat tuan rumah makin giat menggempur daerah pertahanan lawan. Namun tim tamu malah membuat tuan rumah kembali harus kebobolan pada menit ke 79. Dengan cepat Mbappe memotong operan Piszczek yang hendak diarahkan ke Papastathopoulus. Mbappe dengan kecepatan sprintnya membawa bola dan menuntaskannya dengan tendangan keras ke pojok kanan gawang tuan rumah. Kedudukkan pun berubah menjadi 1-3 untuk keunggulan Monaco.

Tertinggal dua gol tidak membuat Aubameyang dkk putus asa. mengerahkan seluruh sisa tenaga yang ada. Dortmund tetap menekan untuk mendapatkan gol lagi hingga pada menit ke 85 Shinji Kagawa membawa Dortmund memperkecil ketinggalan dengan memaksimalkan umpan dari Mathias Ginter dari sisi kanan lapangan. Kedudukkan pun menjadi 2-3.

Beberapa menit menjelang laga usai, Dortmund kembali mendapat peluang emas melalui umpan silang dari Dembele di sisi kanan. Namun, umpan yang disambut dengan sundulan Aubameyang masih jauh dari tiang gawang. Kedudukkan 2-3 pun menutup laga untuk kemenangan AS Monaco.

Search