Related image

DUNIABOLA121 - Setelah berkarir selama 18 tahun di dunia sepakbola. Salah satu pemain tengah terbaik berkebangsaan Spanyol Xabi Alonso telah memutuskan akan segera gantung sepatu pada akhir musim ini.

Pemain yang akan berusia 36 tahun pada November bulan ini pun mempunyai karir yang sangat cemerlang di dunia sepakbola. Selama berkarir sebagai pesepakbola profesional, Alonso sangat berperan di setiap klub yang dibelanya.

Pemain yang memulai karirnya di Real Sociedad ini juga pernah membela Eibar, Liverpool, Real Madrid, dan kini membela Bayern Munich merupakan pemain penting di setiap tim yang dibelanya. Berbagai gelar individu pun telah diraihnya sebagai pesepakbola profesional.

Dilansir di situs resmi Bayern Munich, Alonso pun mengatakan banyak pihak yang telah membuatnya selama berkarir sebagai pesepakbola terutama pihak Bayern Munich yang merupakan timnya saat ini.

"Saat pertama kali saya tiba disini, saya belajar banyak hal, dari bahasa sampai dengan budaya Jerman. Dan sekarang saya tahu semangat budaya disini. Itulah yang membuat saya dan keluarga saya sangat bahagia disini. Saya mengucapkan terima kasih untuk semua orang disini yang telah membantu karir saya." ujar Alonso.

Keputusan pensiun dari kancah sepakbola Alonso ini merupakan impiannya. Pada beberapa kesempatan, Alonso sempat mengutarakan akan pensiun pada level tertinggi. Dan baginya, saat ini bersama Bayern Munich adalah level tertinggi.


Search