Image result for as roma vs sassuolo

DUNIABOLA121 - Sempat kebobolan terlebih dulu oleh tim tamu, AS Roma akhirnya menutup pertandingan dengan membawa hasil penuh kala menjamu Sassuolo pada pekan ke-29 lanjutan Serie A Italia. 

Pertandingan yang yang berlangsung di Stadion Olimpico itu berjalan sangat ketat, laga yang baru berjalan 9 menit, gawang Serigala Ibukota yang dikawal Szczeny telah bobol oleh gol dari Gregoire Defrel. Namun, tuan rumah pun tidak perlu waktu lama untuk membalasnya. Pada menit ke-16 Leandro Paredes pun menyamakan kedudukkan. 

Kendati kerap diserang oleh tim tamu, AS Roma justru mampu membalikkan keadaan. Di masa injury time babak pertama striker asal Mesir, Mohamed Salah pun membawa AS Roma balik memimpin setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Stephan El Shaarawy yang digagalkan oleh Andrea Consigli. Paruh pertama AS Roma pun unggul 2-1 atas Sassuolo.

Dibabak kedua, Spalletti mengganti pun mengganti Bruno Peres dengan Edin Dzeko pada menit ke-60 guna menambah daya dobrak ke pertahanan lawan. Hanya butuh delapan menit, tepatnya pada menit ke-68 Edin Dzeko membuat Sassuolo jauh tertinggal dengan satu gol yang diciptakannya. 

Atas hasil ini, AS Roma pun kembali ke peringkat dua klasemen sementara dengan 65 poin dari 29 pertandingan. Giallorossi masih tertinggal delapan angka dari Juventus. Sementara itu, Sassuolo turun ke posisi 15 dengan 31 poin.

Menanggapi hasil laga ini, Luciano Spalletti sebagai manager AS Roma pun melempar pujian pada anak asuhnya. "Tidaklah mudah untuk menunjukkan reaksi seperti ini, salah satu dari para pemain besar, para pemenang, dan para profesional yang sesungguhnya, Hal pentingnya adalah bahwa tim menunjukkan lagi standar sepakbola yang ditunjukkan di malam lainnya, ketika mereka menaikkan level tertinggi." ujar Spalletti di situs resmi AS Roma.

Search