Image result for bayern munich vs real madrid 2014

DUNIABOLA121 - Undian babak perempatfinal UEFA Champions League telah dilakukan pada Jumat (17/3) kemarin. Salah satu laga yang banyak diperbicangkan kalangan dunia sepakbola adalah hasil undian yang mempertemukan Bayern Munich dengan Real Madrid.

Laga antara kedua tim ini tentunya akan menjadi laga yang panas. Bayern Munich masih tidak melupakan kekalahan yang menyesakkan pada tiga tahun lalu di babak semifinal pada ajang yang sama. Pada pertemuan itu Bayern Munich dipaksa mengakui keunggulan Real Madrid dengan agregat 0-5, yang pada prosesnya raksasa Spanyol itu kemudian menjadi juara Champion League.

Selain masih sakit hati dengan laga tiga tahun lalu, laga kali ini juga menjadi laga yang sangat spesial bagi pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti. Hal itu disebabkan karena pelatih Die Roten menangani El Real pada periode 2013–2015. Di periode itu, salah satu pencapaiannya adalah membawa Real Madrid menjuarai Champions League 2013–14.

Hal itu berarti, ketika babak semifinal di tahun tersebut kala El Real membungkam Die Roten masih ditangani oleh Ancelotti. Menatap laga yang fantastis ini, Ancelotti pun yakin tim yang dibesutnya sekarang akan mampu mengalahkan Real Madrid.

"Laga melawan Real Madrid akan sangat spesial buat saya. Akan menarik untuk bermain melawan mereka, saya pikir kami mampu mengalahkan Real Madrid karena kami ingin menjuarai Champions League musim ini."ujar Ancleotti.

Pertandingan ini juga menjadi ajang reuni bagi Xabi Alonso. Pemain tengah Bayern Munich sepertinya sangat antusias ketika timnya diundi menghadapi Real Madrid, bekas timnya, di perempatfinal ini. Alonso yang berkostum Real Madrid pada periode 2009–2014. Dalam kurun waktu tersebut pesepakbola asal Spanyol yang telah mengumumkan akan pensiun meraih satu titel Liga Champions pada musim 2013–14.

Bayern Munich akan lebih dulu menjadi tuan rumah di Allianz Arena pada Rabu (12/4), dan akan bertamu ke Santiago Bernabeu di leg kedua pada Selasa (18/4).

Search