Related image

DUNIABOLA121 - Mantan pemain Arsenal, Patrick Vieira diisukan akan mengambil alih kursi kepelatihan The Gunners dari Arsene Wenger. Di era tahun 90an Patrick Vieira yang menyandang ban kapten Arsenal ini sukses 3 trofi Premier League, 4 trofi Piala FA, dan 4 trofi Community Shield.

Pemain tengah berkebangsaan Prancis ini berkostum Arsenal sejak tahun 1996-2005 sebelum akhirnya pindah ke Juventus. Para pendukung Arsenal pun makin gencar meminta pihak management Arsenal untuk segera memutuskan kerjasama dengan Arsene Wenger.

Kekecewaan para pendukung The Gunners ini bukannya tanpa alasan, dalam beberapa laga terakhir yang dilalui oleh Arsenal hasilnya sangat mengecewakan. Kontrak pelatih yang menangani Arsenal dari tahun 1996 ini pun akan habis pada musim ini.

Paul Merson yang juga merupakan bekas pemain Arsenal mendukung penuh jika akhirnya Arsenal tidak memperpanjang kontrak Wenger lagi. Dia juga mendukung jika nantinya Vieira yang menangani Olivier Giroud dkk.

Merson menilai Vieira memang pantas menjadi pengganti Wenger karena memiliki mentalitas pemenang. Terlebih, Merson juga menganggap Vieira telah cukup ilmu kepelatihan. Namun, Merson lebih memilih agar Wenger bertahan selama semusim lagi sebelum digantikan oleh Vieira.

Saat ini Patrick Vieira tenagh menjadi pelatih di New York City FC yang merupakan salah satu tim di Liga Sepakbola Amerika Serikat (MLS).

Search