Image result for paolo maldini 2017

DUNIABOLA121 - Mendengar nama Paolo Maldini tentunya kita pasti teringat dengan AC Milan. Bukan rahasia lagi jika Maldini dan AC Milan adalah satu kesatuan yang tidak bisa dilepaskan bahkan sampai saat ini. Paolo Maldini merupakan lulusan akademi San Siro, memulai karirnya sejak 1978 sampai memutuskan pensiun di AC Milan pada tahun 2009.

Sepanjang kariernya dia hanya bermain di klub AC Milan, di mana dia paling sering diposisikan sebagai bek kiri dan bek tengah. Di pentas Serie A, Paolo Maldini berhasil menyamai rekor penampilan Dino Zoff. Kontrak Maldini awalnya akan berakhir pada akhir musim 2007-08 namun kemudian diperpanjang hingga musim 2008-09. Untuk dedikasi terhadap klubnya, AC Milan, seragam bernomor 3 dipensiunkan sampai putranya, Christian, masuk ke skuat utama AC Milan.

Rekam jejak Paolo Maldini di dunia sepakbola tentunya tidak diragukan lagi. Namun, sampai saat ini dia tetap menolak tawaran yang datang untuk menjadi seorang pelatih. Meskipun tawaran akan datang dari klub tercintanya AC Milan tetap akan ditolaknya.

Maldini pun tidak mau mengikuti jejak ayahnya yang melanjutkan karir sebagai pelatih semenjak pensiun. Alasannya untuk tidak mau menitis karir menjadi pelatih adalah faktor keluarga. Sebagai pemain yang telah berkarir di dunia sepakbola selama 25 tahun bersama AC Milan, Maldini pun merasa waktunya kini harus untuk keluarga.

"Ayah saya dulu merupakan pelatih, dia melakukan perjalanan luar biasa sebagai seorang pelatih. Melakukan perjalanan jauh melintasi belahan dunia. Itulah yang alasan saya tidak mengikuti jejak beliau. Saya telah lama berkarir di dunia sepakbola, jadi saat ini saya hanya menikmati hidup saya bersama keluarga." imbuh mantan kapten Rossoneri

Selain menolak menjadi pelatih, kabarnya Maldini juga menolak tawaran yang datang dari calon pemilik baru Rossoneri untuk mengisi salah satu posisi di dewan direksi klub. Meski tidak sepenuhnya menolak seperti ditawarkan posisi kepelatihan, Pria 48 tahun tersebut menyebut peran menjadi dewan direksi suatu klub merupakan tantangan tersendiri.

"Saya lahir di Milan, dua anak saya bermain untuk Milan saat ini. Bahkan ayah saya dulu adalah kapten dan jelas saya Milan tetap dihati saya. Saya tidak wajib bekerja lagi dengan Milan saat ini. Namun, jika ada pekerjaan yang indepeden tanpa terikat saya akan menyambutnya dengan senang hati." tutup Maldini yang merasakan lima gelar UEFA Champions League bersama AC Milan.

http://sedapqq.com/?ref=941813




Search